Manchester City Anggap Harga Bek Bilbao Kemahalan

Manchester City Anggap Harga Bek Bilbao Kemahalan

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan klubnya tidak akan membeli satu pemain dengan harga selangit.

ManCity tidak akan keluar uang hingga mencapai €80 juta atau setara Rp1,3 triliun. Apalagi sampai harus keluar €100 juta (Rp1,6 triliun) hanya untuk membeli satu pemain.

“Mungkin bisa saja terjadi di masa depan, tapi sejauh ini kami tidak akan habiskan €100 juta, €90 juta, atau €80 juta, hanya untuk satu pemain,” tegas Guardiola seperti dikutip dari Marca.

“Kami tidak mampu membayar sebesar itu saat ini, [klub] sudah memberi tahu saya. Itulah kebenarannya. Tentu saja kami sudah menghabiskan banyak uang, tapi sama seperti tim lainnya.”

Lebih lanjut, Guardiola membenarkan The Citizens saat ini tengah mengambil kebijakan penghematan sehingga tidak akan mengeluarkan banyak uang untuk belanja pemain.

“Saya bisa memastikan bahwa kami bukan satu-satunya tim yang sudah keluar banyak uang untuk belanja pemain. Masih banyak klub lainnya juga,” ucap Guardiola. Guardiola mengeluarkan pernyataan ini untuk merespons rumor transfer bek Athletic Bilbao Aymeric Laporte. Pelatih asal Spanyol itu menyatakan sulit bagi ManCity untuk memenuhi permintaan Bilbao, yang membanderol Laporte dengan harga €65 juta (Rp1 triliun).

ManCity hingga kini belum mendatangkan pemain baru di bursa transfer paruh musim. Padahal banyak pemain yang dihubungkan dengan klub yang bermarkas di Stadion Etihad tersebut.

Selain Laporte, ManCity juga sempat dikabarkan hampir mendapatkan Alexis Sanchez dari Arsenal. Tapi, ManCity gagal memenuhi permintaan transfer Arsenal, dan Sanchez pun berlabuh di Manchester United.

ManCity sendiri membutuhkan pemain baru untuk memperkuat skuat di momen-momen krusial musim ini. The Citizens masih tampil di empat ajang berbeda.

Sergio Aguero dan kawan-kawan masih memuncaki klasemen Liga Primer Inggris, melangkah ke final Piala Liga, melaju ke babak lima Piala FA, dan akan menghadapi FC Basel di babak 16 besar Liga Champions.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply