Sriwijaya FC Punya Strategi Khusus Redam Kecepatan PSMS

Sriwijaya FC Punya Strategi Khusus Redam Kecepatan PSMS

Sriwijaya FC telah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi PSMS Medan pada pertandingan Grup A Piala Presiden 2018, Jumat (26/1). Sadar butuh poin penuh guna meloloskan diri ke babak selanjutnya, Laskar Wong Kito siap meredam aksi permainan cepat Ayam Kinantan.

Bagi PSMS, hasil seri di Stadion Gelora Bandung Lautan Api [GBLA] sudah cukup untuk mengamankan posisi sebagai juara Grup A Piala Presiden 2018.

Berbeda dengan Sriwijaya FC yang berada di peringkat kedua dengan raihan tiga poin yang masih bersaing ketat dengan Persib Bandung.

“Kami punya kewajiban menang. Tentu saja dengan simulasi beberapa hari kemarin, kecuali akumulasi dua pemain, tentu kami siap berusaha untuk menang,” kata pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.

Dua pemain Sriwijaya FC yang terkena akumulasi kartu adalah bek Bio Paulin dan Alfin Tuasalamony. Selebihnya, Sriwijaya FC tidak memiliki masalah dengan absen pemain.

Terkait kekuatan PSMS, Rahmad mengatakan kecepatan tim Ayam Kinantan wajib diwaspadai. Rahmad mengatakan transisi menyerang ke bertahan yang dilakukan anak asuh Djadjang Nurdjaman sangat cepat.

“Buat saya keseimbangan menyerang dan bertahan harus bisa dilakukan pemain SFC. Disamping punya kecepatan, mereka militan dan bermain tanpa beban, itu yang susah dihadapi,” ujar Rahmad.

Lebih lanjut, Rahmad mengaku tidak merasakan tekanan jelang melawan PSMS. Mantan pelatih Persija Jakarta itu yakin skuat Sriwijaya FC siap menghadapi PSMS.

“Apakah wajah saya ada tekanan?. Sekali lagi yang terpenting bisa beri instruksi pada pemain untuk tetap tenang. Ini adalah masa persiapan dari jauh-jauh hari yang saya siapkan,” ucap Rahmad.

Sriwijaya FC saat ini berada di posisi kedua klasemen Grup A dengan koleksi tiga poin, unggul selisih gol atas Persib Bandung. Di pertandingan lainnya, Persib akan menghadapi PSM Makassar yang sudah pasti tersingkir dari Piala Presiden 2018.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply