Bungkam PSIS, Arema FC Melesat ke Puncak Klasemen

Bungkam PSIS, Arema FC Melesat ke Puncak Klasemen

Arema FC memuncaki klasemen Grup E Piala Presiden 2018 setelah meraih kemenangan 3-1 atas PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (25/1/2018). Tiga poin yang diraih dalam pertandingan ini membuat Tim Singo Edan menggeser posisi Bhayangkara FC dan Persela Lamongan.

Arema langsung membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan dua menit melalui gol bunuh diri bek PSIS, Rio Saputro. Syaiful Indra Cahya bermaksud melepaskan umpan silang dari sisi kanan yang ditujukan kepada Thiago Furtuoso. Bermaksud memotong jalan bola, Rio Saputro justru membuat bola masuk ke dalam gawang PSIS.

Hanya berselang empat menit kemudian, Arema berhasil menggandakan keunggulan. Berawal dari sepak pojok, Thiago Furtuoso menanduk bola ke arah pojok atas gawang PSIS.

Johan Ahmad Farizi yang berada di dekat tiang gawang langsung menyambar bola dengan tandukan kepala yang membuat gawang PSIS bobol untuk kedua kalinya saat laga belum berjalan 10 menit.

Unggul 2-0 di babak pertama, Arema kembali menambah keunggulan saat babak kedua baru berjalan dua menit. Kali ini giliran Thiago Furtuoso yang benar-benar mencatatkan namanya di papan skor.

Mendapatkan umpan terobosan, Thiago berhasil mengecoh kiper Tim Mahesa Jenar, Aji Bayu Putra, yang maju ke luar kotak penalti. Meski bek PSIS, Pletar Planic, sudah berdiri di bawah mistar gawang, Thiago tak ragu untuk melepaskan tembakan keras yang mengoyak jala gawang PSIS.

PSIS akhirnya berhasil memperkecil kedudukan menjadi 3-1. Striker Laskar Mahesa Jenar, Hari Nur Yulianto mencetak gol pada menit ke-68 setelah menyambar umpan tendangan bebas yang dilepaskan oleh Frendy Saputra. Namun, hingga peluit panjang tak ada lagi gol yang tercipta.

Kemenangan 3-1 yang diraih Arema FC membuat tim berjulukan Singo Edan itu merangsek naik ke puncak klasemen dari posisi ketiga. Arema kini mengumpulkan empat poin setelah di laga pertama hanya bermain imbang 2-2 dengan Persela Lamongan.

Susunan Pemain Utama:

PSIS Semarang (5-4-1): Aji Bayu Putra (Kiper); Frendy Saputra, Gilang Ginarsa, Haudi Abdillah, Rio Saputro, Petar Planic (Belakang); Bayu Nugroho, Hapidin, Ibrahim Conteh, Muhamad Yunus (Tengah); Hari Nur Yulianto (Depan)

Pelatih: Subangkit

Arema FC: (3-5-2): Kurniawan Kartika Ajie (Kiper); Arthur Cunha, Johan Ahmad Farizi, Purwoko Yudi Pratomo (Belakang); Ahmet Atayev, Hendro Siswanto, Ridwan Tawainela, Rodrigo Ost Dos Santos, Syaiful Indra Cahya (Tengah); Dendi Santoso, Thiago Furtuoso (Depan)

Pelatih: Joko Susilo

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply