Conte Akui Chelsea Tak Mampu Saingi Belanja City dan MU

Conte Akui Chelsea Tak Mampu Saingi Belanja City dan MU

Manajer Chelsea Antonio Conte mengakui timnya tak mampu menyaingi aktivitas belanja duo Manchester, United dan City, musim ini. Apa penjelasannya?

Chelsea, yang musim lalu menjuarai Liga Inggris, kini sedang tertinggal dalam perburuan gelar. City memimpin klasemen dengan 65 poin, diikuti MU (53) dan Chelsea (50).

Conte menilai kondisi itu terjadi lantaran Chelsea tak mampu menyaingi aktivitas belanja City dan United. Duo Manchester itu memang jor-joran musim ini.

Di bursa transfer musim dingin ini, MU baru melakukan perekrutan bagus dengan mendatangkan Alexis Sanchez dari Arsenal. Mereka menukar Henrikh Mkhitaryan, yang dilepas ke The Gunners.

Demi mendapatkan tanda tangan Sanchez, MU rela menggajinya dengan jumlah yang amat besar, yang menjadikan penyerang asal Chile itu sebagai pemain dengan bayaran termahal di Premier League.

Adapun City, yang sudah menghabiskan dana lebih dari 200 juta pound sterling pada musim panas lalu, masih ingin menambah pemain lagi. The Citizens dilaporkan tengah mendekati bek Athletic Bilbao, Aymeric Laporte, dan gelandang Shakhtar Donetsk, Fred.

Adapun Chelsea lebih banyak mendatangkan pemain muda musim ini. Selain Alvaro Morata, nyaris tidak ada pemain bintang ternama yang diboyong.

Oleh karena itu, Conte pun menilai timnya sudah cukup bagus bisa bertahan di posisi empat besar–jika menilik aktivitas belanja City, United, bahkan Liverpool.

“Bagi saya, kami sudah punya musim yang bagus. Itu karena kami mengerahkan penampilan 120%. Saya melakukan kerja yang bagus, begitu juga para pemain. Bukan hal penting kalau bisa ke final atau memenangi trofi atau liga. Hal terpenting adalah melihat apakah pelatih dan pemain bekerja sangat keras dan bagus. Ini, menurut saya, baru menjadi musim yang sukses,” Conte mengatakan di ESPN.

“Musim lalu, saya rasa kami melakukan pekerjaan dengan fantastis dan mendapat sedikit keajaiban. Musim ini menunjukkan hal itu. Sekarang ada dua tim di liga ini yang sangat top. Mereka bertahan di sana. Tim lain cuma bisa bersaing memperebutkan tempat ke Liga Champions musim depan.”

“Sekarang tidak mudah untuk bisa finis di atas mereka sebab tim-tim besar itu terus berkembang dan menginvestasikan banyak uang. Kalau terus berjarak seperti ini, ini bukan cuma di Inggris. Klub itu bisa sangat berbahaya bagi tim-tim lain di dunia.”

“Dua tim itu sudah sangat kuat dan ingin berinvestasi. Ini sama, bukan cuma soal Alexis Sanchez. Hanya satu atau dua klub bisa membayar gaji seperti itu. Kalau mau mendatangkan pemain, Anda harus menghadapi realita ini. Kami tidak pernah bersaing (mendapatkan Sanchez). Tidak pernah, salah satu alasannya ya soal gaji itu,” Conte mengungkapkan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply