Pep Guardiola: Chelsea Dan Arsenal Masih Tim Kuat

Pep Guardiola: Chelsea Dan Arsenal Masih Tim Kuat

Pep Guardiola dengan sportif menilai klub Liga Inggris Chelsea dan Arsenal masih tim kuat yang sangat menakutkan.

Pep Guardiola memang sadar jika skuad Manchester City akan dinilai berdasarkan raihan trofi mereka, daripada penampilan fantastis mereka di atas lapangan. Mereka tetap tak bisa anggap remeh tim lain meski kini jadi unggulan juara.

Skuad polesan Guardiola sendiri sudah mengklaim kemenangan tipis 3-2 di markas Bristol City semalam, dalam leg kedua semifinal Piala Liga. Dengan kemenangan ini artinya mereka bisa lolos ke final lewat agregat 5-3.

Setelah sempat harus melalui musim lalu tanpa satu trofi, Pep Guardiola kini bisa dekati gelar juara perdananya di Inggris. Masih belum aman, City sendiri akan dinanti Arsenal atau Chelsea di final yang akan dimainkan pada 25 Februari 2018.

Pep Guardiola lantas mengatakan pentingnya raihan trofi untuk City. Meski dekat dengan titel juara, ia tetap tak mau gegabah anggap remeh lawan.

“Kami (Manchester City) bahagia sekali masuk final. Untuk semua orang yang terlibat di sini. Itu tadi pertandingan yang fantastis. Pertandingan seperti ini pasti takkan pernah berakhir hingga benar-benar selesai,” ujar Pep Guardiola melalui Sky Sports.

“Hasil ini jadi pelajaran yang bagus bagi kami sebelum menghadapi Cardiff, dan juga di Liga Champions, kami harus bisa terus bermain selama 90 menit. Kita lihat juga apa yang terjadi usai 0-2. Kami tahu kalau kami cetak dua gol semuanya akan jadi lebih mudah ya. Mungkin kami seharusnya cetak tiga atau empat gol tadi.”

“Kami bisa memenangkan banyak pertandingan di enam atau tujuh bulan terakhir ini. Tidak ada yang bisa mengambilnya dari kami, namun semua tim harusnya akan dihakimi berdasarkan trofi yang mereka dapat.”

“Kubu Chelsea dan Arsenal adalah tim yang kuat juga, apapun bisa terjadi nantinya,” pungkas sang manajer.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply