Persela Siapkan Putra Daerah Malang Jadi Pengganti Saddil Ramdani

Persela Siapkan Putra Daerah Malang Jadi Pengganti Saddil Ramdani

Kehilangan Sadil Ramdani yang selama satu pekan terakhir menjalani pemusatan latihan dengan Timnas Indonesia U-23 cukup terasa bagi Persela Lamongan. Pelatih Aji Santoso sempat kesulitan mencari pengganti pemain binaan ASIFA Malang tersebut.

Beberapa hari menjelang Piala Presiden 2018 bergulir, mereka baru mendatangkan mantan pemain Persema Malang, Dicky Prayoga, dengan status seleksi.

“Saya harus mengantisipasi ketidakhadiran Saddil karena peluangnya untuk main di Piala Presiden hanya 20 persen saja. Jadi, harus mendatangkan pemain lain. Dicky punya potensi. Tapi, dia baru datang dan harus dipadukan dulu dengan pemain lain,” kata Aji.

Di kancah sepak bola Tanah Air, Dicky memang tidak sepopuler Saddil. Setelah memperkuat Persema Malang di musim 2013, dia banyak memperkuat tim kasta kedua Liga Indonesia seperti PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta.

Tetapi di Malang, dia sudah cukup dikenal karena pemain 26 tahun ini adalah rekan kapten Arema FC, Dendi Santoso, di tim Akademi Arema yang pernah menjuarai Piala Suratin 2007. Namanya tercatat dalam generasi emas Akademi Arema.

Kebetulan Persela berada di Grup E yang dimainkan di Stadion Gajayana, Malang, sehingga ada semangat sendiri jika dipercaya tampil. “Pasti senang main di kota sendiri. Semoga dapat kesempatan dari pelatih,” kata pemain yang dikenal punya teknik tinggi ini.

Pada pertandingan perdana, Sabtu malam (20/1/2018) ini, Persela langsung berhadapan dengan tuan rumah Arema FC. Bagi Dicky itu pertandingan sangat penting karena dia juga punya kenangan saat berada di Akademi Arema dan masuk skuat tim junior.

“Saya baru ikut latihan awal pekan ini. Kalau dipercaya, ya siap. Tapi, semua saya serahkan kepada pelatih,” imbuhnya.

Musim lalu, Dicky jadi pemain kunci PSIM untuk membawa tim itu bertahan di Liga 2. Pada awal bulan ini dia sempat menjalani seleksi di Persiba Balikpapan. Namun, dia memilih mundur dan menjalani seleksi di Persela.

“Keluarga saya mendukung untuk gabung dengan tim yang dekat dulu. Jadi, saya berusaha di Persela. Kabarnya dalam minggu ini ada keputusan status saya seperti apa ke depan,” lanjutnya.

Selain Dicky, Persela memiliki tiga pemain sayap. Mereka adalah Guntur Triaji, Fahmi Ayubi, dan Sugeng Efendi. Pemain itu yang nantinya akan jadi saingan Dicky untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Saddil.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply