Paris Saint-Germain Inginkan Jasa Pep Guardiola

Paris Saint-Germain Inginkan Jasa Pep Guardiola

Paris Saint-Germain seperti dikabaran Daily Mail, Sabtu (20/1/2018), menginginkan servis Pep Guardiola pada musim panas mendatang. Les Parisiens ingin menjadikan manajer Manchester City itu sebagai pengganti Unai Emery.

Durasi kerja Guardiola bersama Man City menyisakan 16 bulan lagi. Manajer berpaspor Spanyol itu mendapatkan upah 15 juta poundsterling (Rp 276 miliar) per tahunnya dari The Citizens.

Meski begitu, PSG yakin bisa mendatangkan Guardiola pada musim panas nanti. Selain godaan gaji yang lebih tinggi, klub asal Prancis itu juga bakal menjadi tantangan baru untuk Pep Guardiola.

Seperti diketahui, Guardiola merupakan pelatih yang tak lama bertahan dalam satu klub. Ketika mengarsiteki Barcelona, pria berusia 47 tahun itu hanya bertahan empat tahun dan ketika melatih Bayern Munchen hanya berlangsung selama tiga tahun.

Andai Guardiola mampu meraih tiga gelar sekaligus bersama City pada musim ini, kemungkinan besar rasa penasarannya di Inggris bakal berakhir. Mencari tantangan baru bisa jadi opsi terbaik baginya untuk menerima tawaran dari PSG.

Meski begitu, Pep Guardiola bukan satu-satunya kandidat pelatih anyar PSG. Klub yang bermarkas di Parc des Princess itu juga sempat dikaitkan dengan rencana merekrut manajer Manchester United, Jose Mourinho.

Dana melimpah yang dimiliki Paris Saint-Germain tentu menjadi magnet buat pelatih-pelatih hebat di dunia. Nantinya, mereka bakal mendapatkan kebebasan seluas-luasnya untuk mendatangkan pemain yang diinginkan, dan ini tentu saja bakal jadi pertimbangan Pep Guardiola atau Jose Mourinho pada musim panas nanti.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply