Harga Sewa Venue di GBK Tak Sampai Miliaran Rupiah

Harga Sewa Venue di GBK Tak Sampai Miliaran Rupiah

ames 2018, Agustus mendatang. Warisan peninggalan sejarah ketika Indonesia untuk pertama kali menjadi tuan rumah Asian Games 1962 itu pun kini semakin terlihat cantik dan modern dengan segala penambahan fasilitas.

Wajah baru GBK ini sempat menimbulkan asumsi kenaikan harga sewa yang dikeluarkan Pusat Pengelola Kawasan (PPK) GBK yang berada di bawah pengawasan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg). Bahkan, harga sewa satu venue sempat disebut mencapai milyaran rupiah.

Menanggapi isu tersebut, Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha Pusat Pengelola Kawasan (PPK) Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Gatot Tetuko angkat bicara. Gatot memastikan, harga sewa yang dikeluarkan PPK GBK sudah sesuai dengan arahan dan persetujuan dari Kementerian Keuangan.

“Tidak, tidak sampai milyaran untuk [sewa] per harinya ya,” ucap Gatot ketika dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (19/1).

Meski begitu, Gatot mengamini jika memang ada kenaikan harga sewa venue di kawasan GBK setelah direnovasi. Kenaikan harga itu merupakan penyesuaian terhadap fasilitas yang kini telah dilengkapi GBK.

Sayang, Gatot enggan membeberkan berapa kisaran harga sewa venue GBK saat ini, termasuk Stadion Utama yang punya harga sewa paling mahal itu. Ia menyebut pihaknya belum merilis harga sewa resmi venue di GBK.

“Bukan naik, tapi ada penyesuaian harga terhadap fasilitas yang disediakan. Kalau dulu penyewa harus sewa AC sendiri, sewa tambahan genset (listrik) sendiri, sewa mobile toilet sendiri sekarang kan tidak usah. Semua sudah tersedia,” beber Gatot.

Selain itu, PPK GBK disebut Gatot sudah memberikan harga super khusus bagi untuk venue yang akan digunakan di Asian Games dan Asian Para Games 2018. Rate harga yang dipakai tidak akan sama dengan penyewa umum.

“Ini kan sama-sama untuk kepentingan negara, tentu kami sudah menyiapkan harga yang super khusus untuk Asian Games dan Asian Para Games. Kami pasti dukung, tapi memang tidak bisa free (gratis), karena kan ini juga ada biaya perawatan dan pemeliharaan,” ujarnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply