David Villa Bertekad Kembali ke Timnas Spanyol

David Villa Bertekad Kembali ke Timnas Spanyol

Pencetak gol terbanyak Spanyol, David Villa, mengaku akan ‘bekerja keras’ untuk kembali ke Timnas Spanyol dan berlaga di Piala Dunia Rusia musim panas mendatang.

David Villa yang kini menjadi striker New York City FC itu, kantongi 59 gol dalam 98 caps-nya untuk La Furia Roja. Kepada kantor berita Spanyol EFE, Villa mengaku sadar benar bahwa dirinya terus ‘diamati’ pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, meski tak tertutup kemungkinan Lopetegui pun memanggil kandidat penyerang lain untuk skuadnya.

“Pada akhirnya, (Lopetegui) akan memutuskan, tapi saya akan senang hati jika bisa bergabung. Apa yang akan saya lakukan adalah bersaing dan berlatih sekeras yang saya bisa,” ujar David Villa.

Villa kembali ke skuad Spanyol pada September lalu, setelah sebelumnya tiga tahun vakum. Meski demikian, sayangnya, Villa hanya bermain selama beberapa menit karena cedera.

“Cedera selalu berdampak buruk, terutama pada kasus itu. Tapi reaksi fans sangat bagus, itu sangat bagus, terlepas dari kenyataan kembalinya saya ketika itu berakhir dengan cedera,” tambahnya.

Pada usia 36 tahun, ​​Villa telah bermain di tiga Piala Dunia, yakni di Jerman tahun 2006, Afrika Selatan 2010 atau saat Spanyol memenangkan trofinya, dan Brasil pada 2014 silam.

Villa menilai, Spanyol tetap menjadi salah satu tim favorit di Rusia nanti, karena mereka punya ‘pemain terbaik dan manajer hebat’. Tapi dia menambahkan, sepakbola ‘bisa banyak berubah dan masih ada waktu untuk bisa kembali’.

Di ajang La Liga sendiri, Villa favoritkan Barcelona yang akan jadi juaranya. “Masih sulit diprediksi, meski ada perbedaan besar, dan jelas jika mereka bertahan pada tingkat yang sama. Hampir tidak mungkin bagi siapapun untuk hentikan mereka dalam meraih gelar,” tandas Villa yang pernah memperkuat Barca di era 2010 – 2013 itu.

Villa mengaku, saat ini dia ‘sangat bahagia di New York’. Dia juga merasa senang masih terus bermain di usianya yang sudah tak muda lagi.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply