Borussia Dortmund Jual Marc Bartra, Januari Ini

Borussia Dortmund Jual Marc Bartra, Januari Ini

Secara mengejutkan, Borussia Dortmund melempar bek asal Spanyol, Marc Bartra, ke bursa transfer Januari ini.

Bartra yang gabung Dortmund dari Barcelona pada 2016 silam, saat ini baru memasuki musim keduanya bersama klub Bundesliga itu. Awalnya, Bartra eksis di bawah asuhan pelatih Thomas Tuchel. Ia kemudian tetap jadi andalan setelah Dortmund ditangani Peter Bosz. Tapi, nasibnya berubah sejak manajer asal Austria, Peter Stoger, datang ke Dortmund di akhir tahun lalu.

Stoger rupanya tak perhitungkan Bartra, hingga ia menghilang dari formasi awal bahkan kadang-kadang dari skuad Die Borussen, seperti yang terjadi dalam laga melawan Wolfsburg akhir pekan lalu.

Situasi ini juga dialami Neven Subotic. Nasib keduanya menjadi tak jelas setelah Dortmund kedatang Manuel Akanjo dari FC Basel bulan ini. Demikian diklaim Kicker.

Bartra harus pikirkan masa depannya dan posisinya di Timnas Spanyol jelang Piala Dunia Rusia. Jika dia ingin pergi ke Rusia, maka Julen Lopetegui membutuhkan Bartra yang terus bermain secara reguler.

Saat ini, Bartra dikabarkan akan kembali ke La Liga, dan hal itu dinilai menjadi solusi tepat untuk situasi ini. Namun, ia juga dikabarkan diincar sejumlah klub lain di Eropa.

Di Spanyol, kabarnya bek tengah berusia 27 tahun itu sudah ditunggu Sevilla. Sementara bersama Dortmund, Bartra telah catatkan 51 penampilan sejak datang dari Blaugrana di musim panas 2016, meski performanya disebut-sebut tidak terlalu menonjol.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply