Bos Chelsea Kritik Keras Teknologi VAR

Bos Chelsea Kritik Keras Teknologi VAR

Antonio Conte marah terhadap wasit karena tak hanya menolak klaim penalti Willian di paruh pertama injury time, tapi dia juga diganjar kartu kuning atas tuduhan diving.

Tayangan ulang memperlihatkan pemain Norwich Timm Klose melakukan kontak dengan kakinya di dalam kotak penalti sehingga klaim penalti Willian sah.

Chelsea kesulitan mengalahkan Norwich City pada Kamis dini hari saat gol pembuka Michy Batshuayi sukses dibalas oleh gol sundulan Jamal Lewis yang menakjubkan pada menit keempat injury time babak kedua.

Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu dan tidak ada gol yang dicetak. Dan pada babak extra time ini dua pemain Chelsea asal Spanyol, Pedro dan Alvaro Morata, diusir dari lapangan dengan kartu merah. The Blues kemudian menang 5-3 melalui adu penalti, dengan Eden Hazard mencetak gol kemenangan.

Namun, VAR menjadi poin pembicaraan bagi Conte saat para wartawan bertanya soal sistem baru yang baru pertama kalinya diterapkan dalam sepak bola Inggris.

“Saya pikir kita perlu memperbaiki ini jika kita ingin menggunakan sistem baru ini,” kata Conte di Stamford Bridge. “Hari ini, dalam laga ini, ada situasi yang sangat jelas dengan Willian pada awal periode pertama perpanjangan waktu.”.

“Saya pikir situasinya sangat jelas. Saya melihatnya dan ini adalah penalti. Itu tidak diragukan lagi.”

“Tapi ini bukan karena saya tidak senang dengan keputusan wasit. Wasit segera mengambil keputusan untuk memberikan kartu pada Willian, itu berarti Anda tidak ragu. Jika Anda melakukan ini dengan cepat, itu berarti Anda tidak ragu.”

“Sebaliknya, saya ulangi, jika kita ingin memperbaiki ini – hanya untuk mencoba dan memperbaiki sistem ini – kita harus menunggu untuk memeriksanya dengan orang yang sedang menonton pertandingan dan kemudian, jika orang ini yakin 100 persen bahwa itu adalah diving Willian, oke silahkan. Sebaliknya, saya pikir orang yang menonton pertandingan, setidaknya Anda harus memiliki keraguan.”

“Ada tendangan ke Willian dan dia harus memanggil wasit dan memberitahunya. Mungkin ini hukuman, bagi saya. Di Italia, sebelum tiba untuk menggunakan sistem baru ini, mereka mencoba, mencoba, mencoba … Tapi jika Anda ingin cepat mencoba sistem baru ini, maka Anda harus mencari solusi terbaik.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply