Alasan Nicolas Otamendi Perpanjang Kontrak di Manchester City

Alasan Nicolas Otamendi Perpanjang Kontrak di Manchester City

Nicolas Otamendi bersedia memperpanjang kontraknya di Manchester City karena yakin Pep Guardiola telah mengembangkan bakatnya.

The Citizens telah mengumumkan perpanjangan kontrak pesepak bola asal Argentina itu dengan durasi hingga 2022 nanti.

Bagaimana tidak diperpanjang kontraknya, Otamendi kini memimpin daftar klasemen sebagai pembuat passing terbanyak di Liga Inggris, dengan jumlah 2033 sepanjang musim ini.

Padahal ia merasa dirinya kurang bermain gemilang pada musim-musim sebelumnya sejak didatangkan pada 2015, tapi kini sudah berubah pasca kedatangan Pep Guardiola.

“Saya rasa sekarang saya memiliki peranan penting sebab bek harus membangun permainan dengan bola dan membuat tim bekerja sebaik mungkin. Pep telah mengajarkan kami bagaimana melakukan itu,” tutur penggawa tim nasional Argentina ini pada CityTV.

“Sejak hari pertama Anda bekerja bersama dia, Anda akan langsung memetik pelajaran dari Guardiola. Meski ketika berada di rumah, Anda tetap belajar dari dia.”

“Setiap pergerakan, bagaimana memposisikan diri Anda di lapangan dan bagaimana menerima bola. Setiap informasi berada di dalam pikiran Anda dan ini sangat penting bagi setiap pemain. Saya sangat senang dengan permainan seperti ini.”

“Saya memang merasa [telah berkembang]. Bisa menemukan ruang yang tepat dan membuat passing yang tepat pula. Ini sesuatu yang Anda latih setiap hari dan ini lah yang berkembang dari diri saya sejak musim lalu.”

Pada bulan lalu Pep Guardiola memberikan pujian kepada Nicolas Otamendi sebagai Superman atas kemampuannya di Manchester City.

Akan tetapi pria berusia 29 tahun ini merasa berutang budi kepada sang manajer karena mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Ketika seorang manajer seperti Pep memuji Anda, maka sangat berarti. Sejak dia datang ke sini saya sudah belajar banyak dan masih tetap belajar seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, dan saya mencoba untuk menikmatinya,” tambah Otamendi.

“Kita berada di satu periode di mana kita menikmati gaya permainan Guardiola. Dia tergila-gila dengan olahraga dan taktik. Saya sangat menikmatinya dan bersyukur kepadanya sebab saya jadi menikmati bermain sepak bola.”

“Saya merasa berada di momen yang bagus karena telah berkembang tapi saya masih bisa terus lebih baik lagi. Para pemain tetap belajar setiap hari dan saya mencoba untuk lebih baik lagi seusai tiap pertandingan.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply