Lawan Timnas Indonesia, Islandia Ubah Komposisi Skuat

Lawan Timnas Indonesia, Islandia Ubah Komposisi Skuat

Timnas Islandia dijadwalkan menjalani dua laga uji tanding melawan Indonesia Selection dan Timnas Indonesia pada 11 Januari dan 14 Januari mendatang.

Sejak laga resmi diumumkan Islandia telah memastikan susunan pemain yang akan dibawa tur ke Indonesia, namun terjadi perubahan beberapa hari sebelum berangkat.

Menurut data dari situs resmi asosiasi sepak bola Islandia, KSI, pelatih Heimir Hallgrimsson batal membawa dua pemain belakangnya Ragnar Sigurdsson dan Sverrir Ingi Ingason.

Sigurdsson dan Ingason yang bermain di Liga Rusia bersama Rubin Kazan dan Rostov tidak mendapat izin memperkuat timnas Islandia pada awal 2018.

Sigurdsson merupakan salah satu pemain dengan pengalaman terbanyak di timnas berjuluk Strakarnir Okkar itu. Bek tengah 31 tahun itu tercatat 74 kali memperkuat timnas Islandia.

Ketidakhadiran keduanya digantikan oleh tiga pemain lain, Orri Sigurdur (bek), Olafur Ingi Skulason (gelandang), dan Albert Gudmundsson (penyerang).

Dari 23 pemain yang akan menjalani uji tanding di Yogyakarta dan Jakarta, Skulason menjadi pemain yang paling sering berkostum timnas Islandia dengan 32 caps.

Gelandang yang bermain di klub Kardemir Karabukspor itu juga merupakan pemain paling senior, dengan usia 34 tahun. Skulason tercatat pernah terdaftar di Arsenal sejak 2001 hingga 2005 namun tidak pernah sekalipun berlaga di Liga Primer Inggris.

Sedangkan dua pemain pengganti lainnya, Sigurdur dan Gudmundsson merupakan pemain muda berusia di bawah 23 tahun seperti mayoritas pemain timnas Islandia yang bertandang ke Indonesia.

Timnas Islandia sudah tiba di Yogyakarta pada Minggu (7/1). Pada Kamis (11/1), Hallgrimsson dan anak asuhnya akan bertemu Indonesia Selection dan dilanjutkan laga kontra Timnas Indonesia pada Minggu (14/1).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply