4 Stadion Eropa dengan Masjid untuk Pemain Muslim

4 Stadion Eropa dengan Masjid untuk Pemain Muslim

Menpora Imam Nahrawi berharap winger muda Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, mendapatkan klub yang memiliki fasilitas masjid. Berikut ini empat klub yang bisa menjadi pilihan Egy Maulana sesuai harapan Menpora.

Egy Maulana diyakini akan resmi menjadi pemain klub Eropa dalam beberapa bulan ke depan. Hal itu terungkap setelah bintang Timnas Indonesia U-19 itu bertemu dengan Menpora, Jumat (5/1).

Menpora berharap klub yang akan diperkuat Egy Maulana bisa memiliki fasilitas masjid di dalam stadionnya. Namun, hanya sebagai kecil klub di Eropa yang memiliki fasilitas masjid atau musala di dalam stadion.

Dikutip dari berbagai sumber, keempat klub Eropa ini bisa menjadi pilihan Egy Maulana karena memiliki musala atau masjid di stadion mereka:

1. Stadion Etihad (Manchester City)
Tidak heran jika Stadion Etihad memiliki fasilitas masjid di dalamnya. Pasalnya, pemilik Manchester City adalah Abu Dhabi United Group yang dipimpin Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan. Sejumlah pemain Muslim Manchester City seperti Yaya Toure dan Benjamin Mendy bisa dengan bebas melakukan salat.

2. Allianz Arena (Bayern Munich)
Untuk mengapresiasi sejumlah pemain Muslim, Bayern Munich memutuskan untuk membangun sebuah masjid di wilayah kompleks Stadion Allianz Arena. Gelandang veteran Bayern, Franck Ribery, dikabarkan menjadi salah satu penyumbang dana terbesar pembangunan masjid tersebut.

3. Kazan Arena (Rubin Kazan)
Mayoritas penduduk Kazan beragama Islam dan kondisi itu membuat manajemen Rubin Kazan memutuskan untuk membangun masjid di sekitar stadion yang resmi digunakan sejak 2013 tersebut. Kazan Arena akan menjadi salah satu stadion di Piala Dunia 2018.

4. St James’ Park (Newcastle United)
Newcastle pernah memiliki banyak pemain Muslim, seperti Papiss Cisse, mendiang Cheick Tiote, Hatem Ben Arfa, Massadio Haidara, Mapou Yanga-Mbiwa, Moussa Sissoko dan Mehdi Abeid. Pihak Newcastle pun kemudian membangun sebuah musala agar mereka bisa menjalankan ibadah salat.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply