PSSI Akan Merevisi Statuta Lewat Kongres Luar Biasa

PSSI Akan Merevisi Statuta Lewat Kongres Luar Biasa

Kongres Tahunan PSSI 2018 akan digelar pada 13 Januari 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menjelaskan akan digelar Kongres Luar Biasa PSSI sebelum Kongres Tahunan PSSI. KLB PSSI itu akan membahas revisi statuta.

“Ya, sebelum Kongres Tahunan dimulai, kami akan gelar Kongres Luar Biasa terlebih dulu pada hari yang sama dengan agenda perubahan statuta PSSI,” ungkap Joko Driyono di Jakarta, Jumat (5/1/2018) dini hari WIB.

Joko Driyono juga mengungkapkan poin-poin perubahan statuta tersebut, yang melibatkan sistem kompetisi, distribusi voter, Asosiasi Kota dan Asosiasi Kabupaten PSSI, klub, lembaga terafiliasi seperti SSB dan akademi, serta jumlah komite tetap.

“Jadi di statuta yang ada saat ini bahasanya masih menggunakan Liga Super Indonesia, Divisi Utama dan sebagainya. Sementara itu kini kita sudah menggunakan Liga 1, Liga 2, dan Liga 3,” ujar Joko Driyono.

“Artinya nanti bahasa yang berbeda dari statuta yang ada saat ini dengan kondisi terbaru. Jadi kita gelar KLB untuk melakukan perubahan statuta yang memang hanya bisa dilakukan melalui mekanisme kongres, sebelum akhirnya menggelar Kongres Tahunan,” ungkap Wakil Ketua Umum PSSI itu.

Sementara itu, dalam Kongres Tahunan PSSI rencananya akan membahas agenda program-program PSSI untuk 2018, di mana begitu banyak event yang melibatkan PSSI sepanjang tahun. Selain itu, juga akan dipaparkan sejumlah laporan, termasuk laporan finansial PSSI selama satu tahun terakhir.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply