Syamsul Chaeruddin Pilih Gabung Borneo FC Setelah Dilepas PSM

Syamsul Chaeruddin Pilih Gabung Borneo FC Setelah Dilepas PSM

Syamsul Chaeruddin tidak butuh waktu lama untuk menemukan klub baru setelah dilepas PSM Makassar. Mantan gelandang Timnas Indonesia senior di Piala Asia 2007 ini menerima pinangan Pusamania Borneo FC.

“Kami sudah sepakat bekerja sama. Syamsul akan bergabung dengan tim pada pemusatan latihan di Yogyakarta, mulai 7 Januari 2018,” ujar Nabil Husein, Presiden Borneo FC kepada awak media Makassar.

Bagi Syamsul, Borneo jadi klub ketiganya selain PSM. Sebelumnya, pemain berusia 35 ini pernah membela Persija Jakarta dan Sriwijaya FC.

Di Borneo, Syamsul akan bereuni dengan Ponaryo Astaman, duetnya di lini tengah di PSM dan timnas. Tetapi, keduanya tidak akan bermain bersama lagi karena Ponaryo diplot sebagai pelatih sementara bersama Kurniawan Dwi Yulianto.

Nabil mengaku tidak mempermasalahkan usia Syamsul yang sudah tidak muda lagi. “Justru kami butuh peran Syamsul untuk mendongkrak mental dan penampilan Borneo yang mayoritas bakal dihuni pemain muda,” papar Nabil.

Nabil juga tidak mempersoalkan permintaan Syamsul yang enggan tampil kala Borneo berhadapan dengan PSM. “Terserah Syamsul. Dilihat saja perkembangannya,” ujarnya.

Di Liga 1 2017, Syamsul memang tidak lagi mendapat tempat di PSM. Tercatat dia hanya sekali jadi starter saat Juku Eja menjamu Bhayangkara FC di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, pada putaran pertama.

Pada pertandingan yang berakhir 2-1 buat PSM itu, Syamsul mencetak gol pembuka Juku Eja. Selebihnya, Syamsul lebih banyak berstatus pemain cadangan. Malah pada sejumlah pertandingan PSM, namanya tidak masuk line-up.

Kondisi ini membuat Syamsul memutuskan mundur dari PSM. Apalagi di posisi gelandang bertahan di PSM saat ini ada Rizky Pellu, Rasyid Bakri, M. Arfan, dan Asnawi Mangkualam.

Keempat nama itu pun harus bersaing memperebutkan satu tempat di tim starter PSM mendampingi duet Belanda, Wiljan Pluim dan Marc Klok.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply