4 Bintang Serie A Ini Punya Nilai Jual Termahal

4 Bintang Serie A Ini Punya Nilai Jual Termahal

Jual beli pemain dengan harga selangit semakin hari semakin menjadi hal yang lazim dalam dunia sepak bola, termasuk para pemain dari Serie A. Banyak klub zaman sekarang yang tidak lagi keberatan jika harus menggelontorkan uang raturan miliar atau bahkan triliunan rupiah. Bagi mereka, yang terpenting adalah pemain yang diinginkan bisa didaratkan di markasnya.

Banyak kalangan yang menyebut, melambungnya harga pasaran pemain diakibatkan oleh transfer gila Neymar Jr dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) musim panas lalu, yang mencapai 222 juta euro (setara Rp 3,2 triliun).

Nilai tersebut dua kali lipat lebih dibanding rekor transfer termahal di tahun sebelumnya yang dipegang Paul Pogba saat diboyong Manchester United (MU) dari Juventus (105 juta euro).

Memang ada benarnya. Sebab tak lama setelah transfer Neymar, harga pemain bintang rata-rata naik mencapai atau bahkan melampaui 100 juta euro. Sulit sudah mendapatkan pemain kelas nomor wahid di bawah angka segitu, bahkan untuk pemain muda yang baru mengorbit sekalipun. Ini sudah terbukti pada harga Kylian Mbappe (180 juta euro) dan Ousmane Dembele (105 juta euro).

Menyusul itu, banyak klub yang berbondong-bondong menaikkan harga jual bintangnya, termasuk klub-klub di Serie A Italia. Dari sekian banyak bintang yang tersebar di 20 klub yang berkompetisi, setidaknya ada empat pemain yang dibanderol di atas angka 100 juta euro.

Mereka diprediksi bakal menjadi pemain termahal Serie A jika benar-benar hengkang. Berikut daftar pemain yang bakal hengkang, yaitu :
1. Paulo Dybala
Juventus sudah berulang kali menegaskan bahwa mereka tidak akan menjual penyerang andalannya, Paulo Dybala. Hal itu wajar mengingat penyerang Argentina itu merupakan aset paling berharga mereka saat ini. Ia adalah pemain paling spesial di tim walaupun tetap dicadangkan ketika performanya menurun.

Namun, jika ada penawaran besar datang, I Bianconeri mungkin akan goyah juga. Menurut rumor terakhir yang berembus, mereka akan merelakan penyerang 24 tahun itu jika ada yang berani menawar 170 juta euro. Bila hal tersebut benar-benar terwujud, praktis ia akan menjadi pemain termahal di Serie A.

Jika melihat tingginya harga jual tersebut, klub yang bakal berani menebusnya tentu akan mengerucut. Yang mungkin siap melakukannya adalah Barcelona, Real Madrid, dan Paris Saint Germain. Tiga klub kaya ini sudah dikenal royal mengeluarkan uang kalau sudah kecantol pada sesosok pemain.

Kendati demikian, Manchester United yang mungkin tak bakal mau menebus harga setinggi itu, tak akan mau kalah. Mereka kabarnya akan mencoba mendekati Dybala dengan bantuan Paul Pogba. Tetapi bagaimanapun juga, harga Dybala hampir dipastikan tidak akan berada di bawah angka 100 juta euro.

2. Sergej Milinkovic-Savic
Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic bisa dibilang merupakan pemain paling laris di Serie A saat ini. Bahkan dibanding Dybala, peminatnya lebih banyak. Dari sejumlah rumor yang terhimpun, ada Manchester United, Paris Saint-Germain, Chelsea, Real Madrid, Juventus, dan Inter Milan yang menginginkannya.

Soal harganya? Masih tanda tanya. Lazio sendiri sampai sekarang masih bersikukuh mempertahankan Milinkovic. Presiden Claudio Lotito menegaskan bahwa gelandang Timnas Serbia itu tidak akan dijual dengan harga berapapun. Sang pemain juga sudah menujukkan loyalitasnya dengan meneken kontrak baru pada April 2017 lalu. Ia diikat sampai Juni 2022.

Namun, sepanjang rumor yang berembus, harga Milinkovic kerap disebut mencapai 120 juta euro. Bahkan kabar teranyar menyebutkan, PSG siap menebus pemain berusia 22 tahun itu dengan biaya 170 juta euro. Bagi klub raksasa Prancis itu, harga tersebut bukanlah yang mustahil. Mereka siap menjadikan Savic pemain termahal ketiga setelah Neymar Jr dan Kylian Mbappe.

3. Mauro Icardi
Jika harga jual Dybala dan Milinkovic-Savic masih belum konkret, lain halnya dengan striker Inter Milan, Mauro Icardi. Harga jualnya sudah jelas, yakni 110 juta euro. Angka itu sesuai dengan klausul rilis yang mengikatnya dalam kesepakatan kontrak yang ia tandatangani pada 7 Oktober 2016 lalu, yang mengikatnya hingga Juni 2021.

Tetapi belakangan, setelah transfer Neymar Jr dari Barcelona ke PSG, Inter Milan merasa klausul rilis Icardi masih terlalu rendah. Muncul niat mereka untuk menaikkan angka tersebut menjadi 200 juta euro. Istri sekaligus agen Icardi, Wanda Nara, pun sepakat dengan rencana tersebut.

Dalam dua bulan belakangan, Icardi kerap dikaitkan dengan Real Madrid. Raksasa Spanyol itu menaruh Icardi di posisi paling atas dalam daftar striker buruan mereka. Penyerang Timnas Argentina itu dianggap layak menggantikan Karim Benzema yang sudah mulai tumpul, serta diharapkan dapat membantu Cristiano Ronaldo di lini depan.

Namun Real Madrid bukan satu-satunya yang bakal jadi tujuan Icardi selanjutnya. Di samping mereka ada Manchester United yang membuat penyerang 24 tahun itu tergiur.

Musim ini, ketajaman Icardi memang semakin menjadi-jadi. Ia kerap memborong dua gol sekaligus dalam satu pertandingan. Antara lain saat menghadapi Carliari (3-1), Atalanta (2-0), Sampdoria (3-2), AS Roma (3-1), dan Fiorentina (3-0). Selain itu, ia juga mencetak hattrick saat mengalahkan AC Milan, 3-2. Ia pun kini memimpin daftar top scorer sementara Serie A dengan torehan 17 gol dalam 19 pertandingan yang sudah berjalan.

4. Andrea Belotti
Selain Icardi, pemain lainnya yang juga terikat klausul rilis adalah Andrea Belotti. Nilai klausul rilis penyerang Torino itu, yakni 100 juta euro. Hanya saja bedanya, klausul tersebut khusus berlaku bagi klub di luar Italia. Artinya, harganya bisa saja berada di atas angka tersebut jika ada klub dalam negeri yang berani meminangnya.

Penampilan Andrea Belotti memang meredup musim ini. Itu karena striker Torino itu dilanda cedera cukup serius di awal musim. Sampai sejauh ini ia baru mencetak tujuh gol dalam 18 penampilan di semua kompetisi. Catatan yang menurun drastis dibanding musim sebelumnya.

Meski demikian, Belotti tetap tak kekurangan peminat. Klub-klub yang sudah lama mengincarnya, seperti Chelsea, Manchester United, PSG, hingga AC Milan, masih tetap memantau kondisinya sampai saat ini.

Teranyar, raksasa Spanyol, Barcelona juga ikut mengejarnya. Blaugrana dikabarkan mengirimkan mata-mata saat Torino tanding melawan Lazio beberapa waktu lalu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply