Real Madrid Pernah Buang Kesempatan Rekrut Coutinho

Real Madrid Pernah Buang Kesempatan Rekrut Coutinho

Nama Philippe Coutinho menyemarakkan musim transfer awal tahun 2018. Gelandang Brasil tersebut kembali dikaitkan dengan Barcelona, seperti pada bursa transfer sebelumnya.

Jauh sebelum namanya tenar, Coutinho hampir berkostum Real Madrid. Hampir sepuluh tahun lalu, Madrid telah memantau bakat pemain yang memiliki julukan Sang Pesulap.

Alih-alih mengontrak Coutinho yang kala itu masih berusia 15 tahun, Los Blancos memilih pemain asal Brasil lain yang bernama Alipio.

Direktur Teknik Madrid saat itu, Miguel Angel Portugal, menjelaskan Madrid telah sepakat memilih Alipio ketimbang Coutinho. Padahal Portugal telah menyambangi rumah Coutinho.

“Coutinho sudah tampil mengagumkan bersama [klub] Vasco de Gama dan namanya digaungkan oleh klub tersebut. Semua laporan mengenai dirinya sangat bagus dan terlihat sangat menjanjikan untuk meminangnya,” ujar Portugal seperti dikutip dari Marca.

“Secara personal saya pergi ke Rio de Janeiro untuk melihatnya berlatih dan bermain, berbicara dengan orang tuanya dan tentu melakukan pertemuan untuk membawanya bergabung,” katanya melanjutkan.

Namun sekembalinya Portugal dari Brasil, kabar lain membuatnya terkejut.

“Presiden Ramon Calderon memberitahu saya dia telah merekrut Alipio, anak 16 tahun yang telah mereka lihat di Rio Ave dan disebut pemain yang menarik oleh pemandu bakat.”

“Itu pengalaman yang luar biasa, tapi itu benar terjadi,” tutur Portugal.

Madrid mengeluarkan uang senilai 2,5 juta Euro untuk mendatangkan Alipio, sama dengan uang yang dibelanjakan Inter Milan untuk Coutinho.

Gelandang serang tersebut gagal menembus tim senior Madrid. Setelah bermain di Real Madrid B pada 2009, Alipio dilepas ke Benfica dan berkelana ke beberapa klub di Brasil, Uni Emirat Arab, dan Siprus. Kini Alipio bermain di klub Fortaleza Esporte Clube yang berlaga di Serie C Brasil.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply