Bila Jual Coutinho ke Barcelona, Liverpool Untung 12x Lipat

Bila Jual Coutinho ke Barcelona, Liverpool Untung 12x Lipat

Rumor transfer Philippe Coutinho dari Liverpool ke Barcelona makin memanas. Bila Liverpool setuju melepas Coutinho, maka mereka mendapatkan untung 12 kali lipat.

Liverpool merekrut Coutinho dari Inter Milan pada tahun 2013 lalu saat usianya masih 21 tahun. Ketika itu, Liverpool harus merogoh kocek sebesar 13 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan Coutinho.

Setelah kurang mendapatkan kesempatan bermain di Inter Milan, Liverpool membina Coutinho jadi salah satu pemain papan atas dunia sepak bola saat ini. Kepercayaan Liverpool pada Coutinho membuat potensi dalam diri Coutinho bisa berkembang maksimal.

Barcelona sendiri sudah serius mengajukan tawaran pada Liverpool untuk Coutinho di awal musim lalu. Saat itu, tawaran sebesar 130 juta euro, yang merupakan tawaran ketiga dari Barcelona, tetap ditolak oleh Liverpool.

Dalam situasi yang ‘panas’, Coutinho sempat tak mendapatkan kepercayaan bermain. Namun ketika kesempatan bermain datang, Coutinho menunjukkan sikap profesionalnya.

Pemain berjuluk ‘Pesulap Kecil’ ini kembali jadi pemain penting untuk Liverpool. Coutinho bahkan saat ini sudah mencetak 12 gol, hanya berjarak dua gol dari total golnya musim lalu.

Dengan ditolaknya kucuran uang 130 juta euro, dikutip dari Guardian, Barcelona dipercaya akan menggelontorkan uang sebesar 140 juta poundsterling alias 157 juta euro.

Bila tawaran tersebut diterima Liverpool, maka ‘The Reds’ akan mengeruk untung hingga 13 kali lipat dari saat mereka membeli Coutinho.

Manajer Liverpool Juergen Klopp sendiri tak mau terlibat terlalu dalam pada rumor transfer ini.

“Bila sesuatu terjadi pada seorang pemain, Phil (Coutinho) atau pemain lainnya, saya bisa membicarakannya, namun bukan pada saat momen itu belum terjadi.”

“Bila tak ada yang terjadi hingga 31 Januari, maka kemudian mungkin hal ini bukan sebuah hal yang menarik,” kata Klopp.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply