Guardiola Tak Bisa Pastikan Silva Kembali ke ManCity

Guardiola Tak Bisa Pastikan Silva Kembali ke ManCity

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui tak bisa memastikan secara pasti David Silva bakal kembali bergabung bersama skuatnya. Silva disebut-sebut tak memperkuat The Citizens setelah kemenangan 4-0 atas Bournemouth karena alasan masalah pribadi.

ManCity sendiri gagal meneruskan laga 18 kali kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris saat ditahan imbang Crystal Palace 0-0 di Stadion Selhurst Park, Minggu (31/2).

Pada laga itu, Silva juga masih absen dan Guardiola tidak bisa memberikan keterangan terkait kepastian pemain asal Spanyol itu kembali merumput bersama The Citizens.

“Saya tidak tahu. Ketika ia siap, ia akan kembali. Namun, kehidupan pribadinya jauh lebih penting daripada hal-hal lainnya,” ukar Guardiola dikutip dari Soccerway.

“Jadi ketika ia sudah kembali, artinya ia memang siap kembali dan kami selalu menyambutnya. Itu yang akan kami lakukan.”

Guardiola saat ini harus dibuat pusing karena kehilangan dua pemain kunci ManCity, Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne. Keduanya mengalami cedera saat memperkuat skuatnya melawan Palace.

Jesus kemungkinan harus beristirahat selama satu atau dua bulan untuk memulihkan cedera, sedangkan De Bruyne diperkirakan hanya akan absen dalam dua laga.

Guardiola lantas merespons cedera yang dialami pemainnya dengan meminta kepada para wasit agar bekerja untuk melindungi para pemain dari bahaya cedera di Liga Primer Inggris.

“Saya mengagumi permainan sarat fisik di Liga Primer Inggris, tapi para wasit seharusnya melindungi para pemain, bukan hanya para pemain bintang, tapi semua pemain,” ujar Guardiola dikutip dari BBC.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply