Putra Legenda Jerman Jalani Debut Sensasional di Liga Europa

Putra Legenda Jerman Jalani Debut Sensasional di Liga Europa

Putra eks penyerang Bayern Munchen, Jurgen Klinsmann, menjalani debut sensasional bersama Hertha Berlin. Alih-alih mengikuti jejak sang ayah sebagai penyerang, putra Klinsmann yang bernama Jonathan itu memilih menjadi seorang kiper.

Jonathan Klinsmann mendapatkan kepercayaan sejak menit pertama untuk mengawal gawang Hertha Berlin pada laga matchday pamungkas Liga Europa 2017-2018 kontra Oestersunds FK di Olympiastadion, Kamis (7/8/2017).

Kedua kiper utama Hertha Berlin, Rune Jarstain dan Thomas Kraft, tidak dapat bermain karena mengalami cedera. Alhasil, pelatih Pal Dardai pun memercayakan Jonathan Klinsmann untuk melakukan debut bersama Hertha Berlin.

Jonathan Klinsmann tampil apik pada babak pertama karena sukses menjaga gawangnya dari kebobolan. Namun, kiper berusia 20 tahun itu memungut bola dari gawang 10 menit setelah jeda.

Hertha Berlin mampu membalas gol itu lewat Peter Pekarik enam menit berselang. Tetapi, mereka hampir kebobolan pada menit ke-87 lewat eksekusi penalti.

Beruntung, Jonathan Klinsmann sukses mengantisipasi bola tendangan Brwa Nouri. Kiper timnas Amerika Serikat junior itu menjatuhkan diri sesuai arah bola.

“Penyelamatan itu luar biasa, saya tidak tahu cara mendeskripsikannya. Pertama kali tampil sejak awal, Liga Europa, sungguh luar biasa,” ujar Jonathan Klinsmann.

“Saya langsung menghubungi ayah saya (Jurgen Klinsmann) untuk memberi tahu penyelamatan itu. Dia justru meminta saya tenang,” lanjutnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply