Cristiano Ronaldo: Italia Pantas Lolos ke Piala Dunia

Cristiano Ronaldo: Italia Pantas Lolos ke Piala Dunia

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menilai Timnas Italia pantas lolos ke Piala Dunia 2018. Menurut CR7, Gli Azzuri merupakan simbol sepak bola dunia.

Timnas Italia mengukir sejarah kelam setelah tidak lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia. Pada play-off, Gianluigi Buffon dkk. harus mengakui keunggulan Swedia.

Kegagalan tersebut menjadi yang pertama dalam 59 tahun terakhir. Gli Azzuri terakhir kali absen pada Piala Dunia 1958 di Swedia. Tak ayal Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) melakukan beberapa evaluasi.

Gian Piero Ventura, yang dinilai gagal, langsung didepak dari kursi pelatih kepala. Tak hanya itu, Gianluigi Buffon dan Giorgio Chiellini mengindikasikan segera gantung sepatu dari timnas.

“Piala Dunia tanpa Italia? Itu tidak akan mengubah apapun. Akan tetapi, saya pikir Italia pantas mengikuti Piala Dunia. Mereka adalah satu di antara tim yang menjadi lambang sepak bola,” tutur Cristiano Ronaldo.

Berbeda dengan Timnas Italia yang sedang terpuruk, Cristiano Ronaldo berhasil merengkuh trofi Ballon d’Or kelimanya pada acara yang berlangsung di Menara Eiffel, Paris, Prancis, Jumat (8/12/2017). Sebelumnya, sang pemain memenangi penghargaan tersebut pada 2016.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply