Bijahil Chalwa Segera Tinggalkan Persiba Balikpapan

Bijahil Chalwa Segera Tinggalkan Persiba Balikpapan

Bijahil Chalwa tampaknya akan tetap berkompetisi di kasta tertinggi Tanah Air musim depan. Striker Persiba Balikpapan itu mendapat tawaran untuk bergabung dengan klub Liga 1 musim 2018. Hanya, pemain asal Bojonegoro itu enggan membocorkan nama klub itu.

“Saya masih punya kontrak dengan Persiba sampai 10 Januari. Saya harus hormati itu. Klub baru itu sudah bicara dengan manajemen Persiba. Sepertinya tidak ada masalah. Nanti kalau sudah resmi baru bisa diumumkan,” Bijahil Chalwa kepada Bola.com, Jumat (8/12/2017).

Musim 2017 merupakan musim yang kurang mengesankan bagi Chalwa. Sebab, dia gagal membawa Persiba Balikpapan bertahan di Liga 1. Dengan finis di peringkat 17, tim Beruang Madu terpaksa berarung di Liga 2 musim depan.

Selama di Persiba Balikpapan, Bijahil menyandang status sebagai supersub karena kerap memulai pertandingan dari bangku cadangan. Total, dia telah tampil dalam 24 pertandingan dengan mengemas lima gol. Angka itu memang terbilang minim untuk seorang striker, namun golnya sangat penting untuk klub.

Sebanyak empat dari lima gol tersebut tercatat mampu menyelamatkan Persiba Balikpapan dari kekalahan. Lalu, tiga di antaranya berhasil menjadi gol penentu kemenangan.

Menariknya, tiga kemenangan itu berakhir dengan skor identik 3-2 untuk Persiba Balikpapan. Masing-masing atas Pusamania Borneo FC (3/6/2017), Bali United (16/10/2017), dan Mitra Kukar (10/11/2017).

Sejauh ini eks striker Persela Lamongan dan Persibo Bojonegoro itu belum ingin memusingkan masa depannya. Saat ini dia malah sedang berlibur di Pulau Bangka untuk melepaskan penat. Pemain 27 tahun itu. sudah berangkat ke sana sejak Kamis (7/12/2017).

“Saya liburan sendirian saja. Biar tidak stres. Tapi, pada Minggu (10/12), saya sudah balik Bojonegoro lagi. Mungkin akan latihan-latihan ringan atau nge-gym saja di dekat rumah. Setelah itu, saya akan lanjutkan pembicaraan dengan klub itu,” tutur Bijahil Chalwa.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply