Ronaldo Tak Mau Akhiri Persaingan dengan Messi

Ronaldo Tak Mau Akhiri Persaingan dengan Messi

Cristiano Ronaldo terus melahap penghargaan individu atas namanya. Setelah sukses meraih Pemain Terbaik Dunia FIFA 2017, bintang Real Madrid itu juga sukses meraih gelar Ballon d’Or 2017.

Ini merupakan Ballon d’Or kali kelima Ronaldo setelah sebelumnya diraih pada 2008, 2013, 2014, dan 2016. Jumlah gelar yang sama dengan rivalnya, Lionel Messi.

Ronaldo memang punya karakter haus akan gelar. Ia bahkan berharap bisa terus bersaing menjadi yang terbaik bersama pesaing abadinya, Messi.

“Saya berharap bisa bermain di level ini untuk beberapa tahun lagi dan persaingan dengan Messi berlanjut,” kata Ronaldo seperti dikutip Marca.

“Saya merasa dalam kondisi bagus musim ini. Lihat saja yang terjadi pada akhir musim dan apa yang akan kami menangkan,” sambungnya.

Dalam satu dekade terakhir, persaingan Ballon d’Or hanya didominasi Ronaldo dan Messi. Keduanya kini mengoleksi jumlah gelar yang sama di ajang ini.

Keduanya juga sama-sama sukses di level klub. Baik Ronaldo dan Messi sudah pernah mencicipi trofi tertinggi di kompetisi domestik maupun Liga Champions.

Hanya saja, Ronaldo kini terbilang unggul karena pernah mencicipi gelar Piala Eropa 2016 bersama Timnas Portugal. Sementara Messi tercatat hanya merasakan gelar runner up bersama Argentina di Piala Amerika, termasuk Piala Dunia 2014

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply