Bale Lampaui Rekor Beckham di Real Madrid

Bale Lampaui Rekor Beckham di Real Madrid

Gareth Bale mengukir namanya sebagai pemain Inggris Raya dengan penampilan terbanyak untuk Real Madrid. Ia sukses melampaui mantan bintang timnas Inggris, David Beckham.

Bale mencatat penampilan ke-160 untuk Madrid saat menjamu Fuenlabrada pada lanjutan Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Selasa (28/11). Pemain internasional Wales ini unggul satu pertandingan lebih banyak dari Beckham.

Laga melawan Fuenlabrada juga menandai debut Bale bersama Madrid yang terpaksa absen sejak dua bulan terakhir lantaran cedera.

Ia pun tampil apik dan sukses memberikan satu assist untuk membantu Borja Mayoral mencetak gol.

Bale yang tiba di Bernabeu sejak 2013 telah mengoleksi 70 gol untuk Madrid di semua kompetisi. Mantan pemain Tottenham Hotspur ini sudah memenangi 11 gelar bersama Los Blancos, termasuk tiga trofi Liga Champions.

Sementara Beckham yang membela Madrid sepanjang 2003-2007 hanya mengemas 20 gol dan memenangi satu trofi La Liga dan Piala Super Spanyol.

Pemain ketiga yang terbanyak tampil membela Madrid adalah Steve McManaman. Winger yang didatangkan dari Liverpool tercatat melakoni 158 laga bersama Los Blancos.

Madrid sejauh ini tercatat sebagai klub yang kurang bersahabat bagi para pemain bintang asal Inggris Raya. Michael Owen dan Jonathan Woodgate menjadi dua pemain Inggris yang justru tenggelam kala hijrah ke Bernabeu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply