Piala Wali Kota Padang Batal, Arema Susun Agenda Pramusim Baru

Piala Wali Kota Padang Batal, Arema Susun Agenda Pramusim Baru

Rencana Arema FC untuk menjadikan Piala Wali Kota Padang sebagai turnamen pramusim pertama akhirnya batal. Saat ini, panitia penyelenggara tak kunjung memberikan kepastian jadwal pertandingan karena masih kesulitan mencari sponsor dari hak siar televisi.

Padahal, rencana awal turnamen ini digelar pada 5-10 Desember di Stadion H. Agus Salim Padang dengan melibatkan beberapa tim besar Indonesia dan negara tetangga Malaysia. Maka dari itu, Arema menarik diri dari keikutsertaan turnamen tersebut.

“Beberapa waktu lalu kami sempat pesimistis dengan turnamen itu karena panitia tidak memberikan kabar lanjutan. Apalagi, pihak Semen Padang sebagai tuan rumah kehilangan gairah pascaterdegradasi dari Liga 1,” kata Ruddy Widodo, General Manager Arema.

Saat meminta konfirmasi terakhir perihal jadwal, manajemen Arema mendapatkam jawaban yang tidak pasti dari panitia. “Dalam pesan singkat yang dikirim, panitia juga meminta maaf dan berharap Arema bisa ikut di turnamen tahun depan,” kata Sudarmaji, Media Officer Arema.

Dengan batalnya keikutsertaan di Piala Wali Kota Padang, Arema mengaku tidak menderita kerugian karena mereka belum mempersiapkan tim. Rencananya, latihan perdana baru digelar pada 1 Desember.

“Direksi dan tim pelatih akan berdiskusi untuk menyusun program pramusim yang baru. Meskipun kerugian materi tidak ada, tapi ajang Piala Wali Kota Padang sebenarnya diharapkan jadi persiapan pertama Arema,” ucapnya.

Sebenarnya, Arema berencana menyeleksi dua pemain asing dalam turnamen itu. Namun, rencana itu juga batal sehingga Arema harus mencari agenda baru untuk melakukan seleksi pemain baru setelah kepergian tiga pemain inti, yakni Esteban Vizcarra, Juan Pablo Pino, dan Adam Alis.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply