Pelatih Borussia Dortmund di Ujung Tanduk

Pelatih Borussia Dortmund di Ujung Tanduk

Secara mengejutkan Borussia Dortmund kalah dari Stuttgart akhir pekan ini. Pelatih Peter Bosz pun kini dikabarkan tengah dalam tekanan besar.

Tekanan pada manajer Borussia Dortmund, Peter Bosz, kini terus meningkat setelah timnya alami kekalahan ketiga berturut-turut di kandang tim papan tengah, Stuttgart, akhir pekan ini.

Stuttgart bahkan unggul lebih dulu saat Chadrac Akolo menjebol gawang Roman Buerki, ketika pertandingan baru berjalan lima menit.

Dortmund akhirnya berhasil samakan kedudukan tepat di menit 45, setelah kiper Ron-Robert Zieler berhasil menangkis tendangan penalti Andre Schurrle. Namun, bola muntah sukses dimanfaatkan Maximillian Philipp, yang menyambar bola dan mengirimnya ke gawang tuan rumah. Laga di babak pertama pun ditutup dengan skor imbang, 1-1.

Usai jeda, tepatnya di menit 51, tuan rumah Stuttgart berhasil manfaatkan kelengahan para pemain belakang Dortmund. Josip Brekalo mencetak gol kedua Stuttgart dan membawa tim itu unggul 2-1. Skor ini pula yang bertahan hingga laga usai.

Dalam laga ini Dortmund tak diperkuat bintang lini depannya, Pierre-Emerick Aubameyang. Akibat absennya bintang asal Gabon itu, Stuttgart berhasil mendominasi pertandingan yang digelar di Arena Mercedes-Benz itu. Sementara sebelumnya, Aubameyang mengaku ‘bingung’ karena diskors Dortmund dengan alasan terlambat datang latihan.

Sudah jelas sejak awal, Dortmund butuh kehadiran pencetak gol terbanyak mereka itu. Die Borussen bermain dengan gugup, bahkan di lima menit pertama Marc Barta dan Roman Buerki tak bermain seperti biasanya.

Bartra lakukan kesalahan di lini belakang Dortmund, yang berakibat fatal dengan jebolnya gawang Dortmund. Kesalahan yang dilakukan mantan pemain Barcelona itu membuat bola terkirim ke arah Akolo, yang dengan mudah menggiring bola ke gawang yang tak terjaga.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply