Inter Milan Gusur Juventus, Begini Komentar Spalletti

Inter Milan Gusur Juventus, Begini Komentar Spalletti

Inter Milan mengalahkan Atalanta 2-0 di Giuseppe Meazza, Senin (20/11) dinihari WIB, sekaligus menggusur Juventus di posisi kedua klasemen Serie A Italia.

Inter Milan berhasil menggusur Juventus di posisi kedua klasemen sementara Serie A Liga Italia di pekan ke-13. Sukses itu diraih setelah Mauro Icardi dan kawan-kawan mengalahkan Atalanta 2-0 di Giuseppe Meazza, Senin (20/11) dinihari WIB.

Pada laga lain beberapa jam sebelumnya, juara bertahan Juventus menyerah kalah 2-3 kepada tuan rumah Sampdoria. Itu merupakan kekalahan kedua yang dirasakan Juventus di musim ini.

Dengan hasil tadi, Inter Milan bertengger di posisi kedua klasemen dengan mengantongi nilai 33, dari 13 kali bertanding tanpa pernah kalah. Mereka hanya terpaut dua poin di belakang pemuncak klasemen Napoli, yang di laga lainnya menang 2-1 atas AC Milan.

Sedangkan Juventus harus turun ke posisi ketiga dengan nilai 31 dari 13 kali bertanding. Posisi mereka ditempel ketat oleh AS Roma yang berada di posisi keempat dengan nilai 30.

Dua gol kemenangan Inter Milan dalam pertandingan melawan Atalanta dinihari WIB tadi diborong oleh Mauaro Icardi. Gol pertama dicetaknya melalui sundulan di menit ke-51 meneruskan umpan tendangan bebas Antonio Candreva dari sisi sayap kanan.

Sedangkan gol kedua dibukukan oleh sang kapten di menit ke 60. Sebuah umpan matang yang dikirimkan oleh Danilo D’Ambrosio, diselesaikan dengan sundulan oleh bomber haus gol asal Argentina ini.

Kepada wartawan seusai pertandingan, pelatih Inter Luciano Spaletti mengungkapkan rasa puasnya atas penampilan para pemain. Dia menilai Inter Milan sudah menunjukkan kematangan bermain. Dia juga memuji Icardi yang disebutnya sebagai seorang pemenang.

“Inter mempunyai identitasnya sendiri dan malam ini bermain seperti tim matang, yang tahu kapan harus menunggu momen penting, tahu ke mana arahnya, dan bagaimana untuk mencapai ke sana,” kata pelatih Inter, Luciano Spalletti, di Mediaset Premium.

“Icardi adalah seorang pemenang, tapi saya merupakan seorang pelatih yang berpikir bahwa pujian atas kemenangan ditujukan untuk seluruh anggota tim,” tambah mantan pelatih AS Roma ini.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply