PSSI Tetapkan Tujuh Tim Uji Coba Asian Games 2018

PSSI Tetapkan Tujuh Tim Uji Coba Asian Games 2018

PSSI telah menetapkan tujuh negara sebagai peserta test event atau uji coba cabang olahraga (cabor) sepak bola Asian Games 2018.

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan penunjukkan itu sesuai dengan usulan yang diberikan INASGOC selaku panitia penyelenggara Asian Games 2018.

Ketujuh negara itu yakni, Korea Selatan, China, Malaysia, Singapura, Qatar, Vietnam, dan Arab Saudi. Tim-tim tersebut juga nantinya sekaligus menjadi lawan tanding Timnas Indonesia U-23.

Rencananya, test event sepak bola Asian Games bakal digelar pada 10-18 Februari 2018. Dari lima venue yang disiapkan untuk menggelar rangkaian pertandingan di Asian Games 2018, hanya tiga yang akan digunakan untuk test event.

Stadion tersebut antara lain, Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Stadion Patriot Bekasi dan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

“Yang dua lagi di Bandung. Yakni Stadion Si Jalak Harupat dan GBLA (Gelora Bangung Lautan Api) dipakai saat Asian Games nanti,” sebut Tisha melalui sambungan telepon kepada CNNIndonesia.com, Jumat (17/11).

Tisha menambahkan, selain untuk mengukur persiapan Timnas Indonesia U-23 jelang pertandingan sesungguhnya mulai 18 Agustus 2018, test event ini juga sekaligus menjadi ajang tes persiapan panitia pelaksana pertandingan nantinya.

“Kami sedang berkomunikasi dengan ketujuh negara itu karena mereka juga punya agenda masing-masing. Kalau nanti salah satu tidak bisa, kami coba cari yang lain,” tambah Tisha.

Sementara itu, untuk timnas sepak bola putri, test event akan digelar bersamaan dengan Piala Pertiwi yang digelar di Palembang 3-14 Desember 2017.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply