Ibrahimovic: Pemain Nomor 10 Adalah Bintang

Ibrahimovic: Pemain Nomor 10 Adalah Bintang

Zlatan Ibrahimovic tidak masalah ketika Romelu Lukaku memakai nomor punggung 9 miliknya. Setelah kembali ke Setan Merah, pemain asal Swedia itu mengenakan nomor 10 peninggalan Wayne Rooney.

Rooney sendiri memilih ke Everton, kebalikan dari Lukaku yang pergi dari The Toffees ke Old Trafford. Ibrahimovic bahkan mengaku sangat senang bisa mengenakan nomor 10 karena ia menganggap itu artinya naik level.

“Bagi saya, pemain nomor 10 adalah bintang. Pemain tersebut yang membuat perbedaan, diwaspadai, memenangkan pertandingan, dan pemimpin.”

“Saya melihat diri saya berada di posisi itu, tapi ini bukan sesuatu yang diberikan. Ini memang sesuatu yang menjadi diri Anda, seperti itu adanya,” ujar Ibrahimovic dikutip dari Goal.

Zlatan Ibrahimovic mengaku merasa kian terlecut dengan pemberian nomor punggung kepadanya usai mengalami cedera.

Rasanya seperti pelecut setelah saya kembali dari cedera karena di Timnas Swedia dan PSG [Paris Saint Germain] dulu, saya mengenakan nomor 10.”

“Saya nyaris memakai nomor 10 juga saat di Inter [Milan], tapi keburu pindah ke Barcelona. Saya menginginkannya juga di Milan, tapi sudah ada yang memakainya. Di Ajax, saya tidak memakainya.”

Pemain nomor 10 biasa berperan sebagai pengatur serangan di lini depan suatu tim. Contohnya seperti Lionel Messi, Christian Eriksen, dan Diego Maradona dulu di Timnas Argentina.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply