Bergomi: Mourinho Akan Jadi Pilihan Tepat Latih Italia

Bergomi: Mourinho Akan Jadi Pilihan Tepat Latih Italia

Giuseppe Bergomi, mantan kapten timnas Italia, angkat bicara masa depan Gli Azzurri bersama pelatih baru. Menurutnya Jose Mourinho adalah kandidat ideal.

Kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2018, yang pertama semenjak 1958, membuat Giampiero Ventura diberhentikan sebagai allenatore. Saat ini kursi pelatih masih lowong.

Menurut Bergomi pelatih baru nanti punya banyak tugas untuk membenahi tim. Mourinho, yang di Italia pernah meraih treble dengan Inter Milan dan kini menangani Manchester United, diyakininya punya kemampuan untuk melakukan hal tersebut.

“Sepakbola Italia butuh pembenahan mendalam. Saya sampai bertanya kepada diri sendiri apa kami masih sebuah negara dengan persepakbolaan jempolan,” kata Bergomi kepada Tutti Convocati de Radio 24 yang dikutip Sports Mole.

“Sehubungan dengan pelatih, saya pikir Mourinho akan jadi pilihan tepat. Ia terlihat seperti seseorang yang gemar memprovokasi, tapi akan ada yang mengatakan hal serupa untuk Roberto Mancini.”

“Untuk jangka pendek, hal terbaik untuk dilakukan adalah memilih seorang pelatih penting yang bisa menjalankan dua peranan,” tutur pria yang membantu Italia menjuarai Piala Dunia 1982 itu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply