Soal Musim Sejauh Ini, Ronaldo: Tak Sempurna, tapi Bagus

Soal Musim Sejauh Ini, Ronaldo: Tak Sempurna, tapi Bagus

Cristiano Ronaldo tak risau memikirkan jumlah golnya di La Liga. Ia pun menerima jika ada yang mengkritik, walaupun tidak setuju dengan kritikan itu.

Pemain Real Madrid tersebut baru mampu mencetak satu gol dalam tujuh pertandingan di La Liga 2017/2018 sejauh ini. Peruntungan Ronaldo jauh lebih baik di Liga Champions dengan enam gol dalam empat penampilan.

Dengan Ronaldo kadung identik dengan gol, produktivitas minim di La Liga itu sudah membuatnya dikritik sebagian kalangan. Pemain internasional Portugal itu menilai kritik tersebut tidak pada tempatnya seraya menegaskan optimisme.

“Cukup bagus. Tak sempurna, tapi bagus! Saya gembira dan merasa oke. Kami kehilangan sejumlah poin di liga, tapi kami baik-baik saja di Liga Champions,” kata Ronaldo kepada L’Equipe dan dikutip Soccerway, ketika diminta menilai musimnya sejauh ini.

“Ini baru awal musim dan masih ada banyak laga untuk dimainkan. Kami harus tetap tenang dan terus bekerja keras karena jelas kami bisa lebih baik. Keadaan akan berubah; saya tak risau. Orang lain lebih risau ketimbang saya. Saya ada di ‘mode delta’, kalau Anda paham maksudnya: tenang, damai. Dua tahun lalu situasinya serupa; tahun lalu pun sama. Dan tahun ini dimulai lagi….”

“Saya tak setuju dengan apa yang dikatakan orang-orang mengenai saya. Orang tak paham beda antara bermain bagus, baik, dan tidak mencetak gol. Saya dilihat sebagai mesin gol yang harus terus bikin gol. Jika tidak, tak ada yang peduli saya main bagus atau tidak, saya cuma dinilai dari gol.”

“Saya menerima kritikannya, tapi saya tidak setuju. Itu mengapa saya menghindari membaca atau mendengar apa yang dikatakan tentang saya. Tapi saya tak punya pilihan untuk menerimanya; saya tidak bisa mengendalikan dunia,” ucapnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply