Tepuk Tangan Buffon Melawan Sorakan Fans Italia untuk Lagu Kebangsaan Swedia

Tepuk Tangan Buffon Melawan Sorakan Fans Italia untuk Lagu Kebangsaan Swedia

Gianluigi Buffon meninggalkan cerita lain di laga antara Italia dan Swedia. Dia menunjukkan respek terhadap lagu kebangsaan Swedia saat seisi stadion menyoraki.

Buffon sudah tampak emosional sejak sebelum kick-off pertandingan leg kedua play-off Piala Dunia 2018 antara Italia dan Swedia di San Siro, Selasa (14/11/2017) dini hari WIB. Sebab itu bisa saja jadi laga terakhirnya dalam seragam Gli Azzurri.

Saat itu, Italia dalam posisi terjepit setelah kalah 0-1 di leg pertama. Hasil selain kemenangan berarti kegagalan lolos ke Rusia bagi Italia.

Ada satu kejadian menarik sebelum kick-off. Ketika suporter Italia yang hadir di San Siro menyoraki lagu kebangsaan Swedia, Buffon yang terlihat emosional justru berlaku sebaliknya.

Kapten Italia itu menunjukkan aksi berkelas dengan ‘melawan’ sorakan dari suporter dengan memberikan aplaus. Sikap Buffon itu pun mengundang banyak pujian dari warganet.

Tapi pada akhirnya air mata Buffon tumpah usai pertandingan. Italia hanya bermain imbang 0-0 dan dipastikan gagal lolos ke putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958.

Kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2018 juga membuat rencana pensiun Buffon berantakan. Kiper berusia 39 tahun itu akhirnya langsung memutuskan mundur dari timnas dan harus menutup kariernya bersama Gli Azzurri dengan tragis.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply