Capello Rekomendasikan Ancelotti Latih Timnas Italia

Capello Rekomendasikan Ancelotti Latih Timnas Italia

Carlo Ancelotti masih belum punya pekerjaan setelah dipecat Bayern Munich. Kalau mau, dia dinilai jadi sosok yang tepat untuk membesut Timnas Italia.

Azzurri saat ini dalam performa yang tidak oke semenjak dibesut Giampiero Ventura. Italia terancam tak ikut Piala Dunia 2018 setelah kalah 0-1 dari Swedia di leg pertama babak play-off.

Penampilan Italia yang tak konsisten sekaligus membuat panas kursi kepelatihan yang diisi Ventura. Mantan pelatih Torino itu bahkan digosipkan segera ditendang meski sekalipun bisa membawa Italia ke Rusia.

Nama-nama seperti Roberto Mancini dan Fabio Capello pun muncul sebagai calon pengganti Ventura. Tapi, Capello malah menolak jika mendapat tawaran membesut Italia, dan malah merekomendasikan Ancelotti.

Ancelotti memang punya segudang prestasi di level klub, meski sedang menganggur usai dipecat Bayern Munchen. Menjadi pelatih Italia pun akan membuat karier sosok 58 tahun tersebut menjadi lengkap.

“Tugas saya bersama tim internasional sudah selesai. Ancelotti di usia yang tepat, memiliki pengalaman besar dan hanya kurang sebuah pekerjaan seperti ini untuk menjadi lengkap,” kata Capello kepada Quotuduano Sportivo.

Italia akan menjalani leg kedua di San Siro, Selasa (14/11/2017) dinihari WIB. Mereka harus bisa menang minimal 2-0 untuk memalikkan keadaan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply