Saran Pirlo ke Italia: Gunakan Formasi 4-3-3 di Leg II

Saran Pirlo ke Italia: Gunakan Formasi 4-3-3 di Leg II

Timnas Italia disarankan untuk tampil lebih ofensif untuk mengejar defisit gol dari Swedia di leg II playoff Piala Dunia 2018. Mereka disarankan bermain 4-3-3.

Saat menjalani pertandingan leg I di Friends Stadium, Solna, Sabtu (11/11/2017) dinihari WIB, Italia menelan kekalahan 0-1 dari Swedia. Mereka pun harus menang dengan margin dua gol untuk lolos langsung ke Rusia.

Italia mencatatkan sebanyak 10 percobaan dalam pertandingan melawan Swedia. Dalam data yang dicatat oleh Soccernet, cuma ada satu tembakan yang mencapai sasaran.

Pelatih Gli Azzurri, Giampiero Ventura, mempertahankan skema bermain 3-5-2, yang menjadi andalannya dalam laga itu. Dengan absennya Marco Verratti karena akumulasi kartu, Italia disarankan oleh eks pemainnya, Andrea Pirlo, untuk mengubah skema bermain demi mengejar defisit gol saat menjalani pertandingan di San Siro, Milan, Senin (13/11/2017).

“Saya akan mengambil pendekatan menyerang, bermain dengan sistem 4-3-3 untuk memberi sedikit ruang bagi Lorenzo Insigne hingga dia bisa menarik pemain lain di sepertiga akhir,” kata Pirlo di Football Italia.

“Kami banyak kehilangan bola di sektor tengah karena cara bermain dua striker. Kami harus melebarkan permainan ke sayap untuk mengungguli mereka.”

“Akan sulit untuk menemukan ruang dan Swedia akan bermain sangat defensif di leg kedua. Tapi, Anda bisa mengalahkan mereka dengan mengalirkan bola dengan cepat,” dia menambahkan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply