Hasil Prancis vs Wales, Persahabatan

Hasil Prancis vs Wales, Persahabatan

Laporan hasil pertandingan Prancis vs Wales, laga persahabatan pada Sabtu dinihari WIB di Stade de France (Saint-Denis).

Berikut laporan hasil pertandingan Prancis vs Wales yang berlangsung Sabtu 11 November 2017 pukul 03.00 WIB di Stade de France (Paris – Saint-Denis).

Secara umum pertandingan malam ini dikuasai oleh tim Ayam Jantan dengan dominasi bola mencapai 63%. Gol pertama dicetak oleh pemain Atletico Madrid Antoine Griezmann pada menit 18. Gol kedua oleh striker Arsenal Olivier Giroud menit 71.

Gol pertama oleh Griezmann berawal dari satu serangan dan bola terobosan dari tengah dikirim oleh Corentin Tolisso. Target Manchester United itu lalu menjatuhkan dirinya dan mengirim tendangan setengah salto ke gawang Wales. Luar biasa. GOL! 1-0!

Anda harus menonton sendiri gol kedua Prancis oleh Giroud itu. Mantan target Real Madrid Kylian Mbappe berlari sendiri di sisi kanan lapangan, masuk sampai ke lini pertahanan Wales. Ia menengok ke dalam, mencari rekannya sebelum mengirim umpan datar saja ke Giroud. Dan sang pemain Arsenal itu mencongkel bola, tidak terlalu keras, setengah vola ke sudut kanan gawang yang dijaga kiper Hennessey. Sang kiper Wales cuma bisa terduduk, tak menyangka bola dikirim ke sudut itu. GOL! 2-0!

Di babak pertama sebenarnya Prancis memiliki dua kesempatan lain untuk menambah gol melalui Mbappe dan Tolisso, tapi gagal. Kiper Prancis Steve Mandanda juga harus dipuji karena dua aksi penyelamatannya sepanjang laga.

Di paruh kedua tuan rumah memiliki tiga peluang emas menambah skor, termasuk satu yang sangat memalukan oleh bek Barcelona Samuel Umtiti ddi menit 76. Bola rebound dari satu tendangan sudut disepaknya dari jarak dekat dan bola membentur mistar gawang! Ia menutup wajahnya sebagai simbol penyesalan.

Statistik keseluruhan laga mungkin bisa memberi sedikit gambaran. Dominasi bola 62% untuk Prancis. Shots on goal empat banding dua, off target sembilan banding tiga. Tembakan terblokir enam banding satu. Tendangan bebas delapan banding 18 untuk keunggulan Wales. Tendangan sudut sembilan banding dua.

Setelah injury time selama dua menit, wasit Jorge Sousa (Portugal) akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Prancis vs Wales ditutup dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain Prancis vs Wales:

Prancis: Mandanda, Jallet, Kolscielny, Kurzawa, Umtiti, Matuidi, Tolisso, Giroud, Griezmann, Coman, Mbappe.

Wales: Hennessey, Gunter, Taylor, Williams, Chester, Davies, King, Ledley, Allen, Ramsey, Vokes.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply