Hasil Portugal vs Arab Saudi, Persahabatan

Hasil Portugal vs Arab Saudi, Persahabatan

Laporan hasil pertandingan Portugal vs Arab Saudi, laga persahabatan Sabtu dinihari WIB di Estadio do Fontelo (Viseu).

Berikut adalah laporan hasil pertandingan Portugal vs Arab Saudi yang berlangsung Sabtu 11 November 2017 pukul 03.30WIB di Estadio do Fontelo (Viseu).

Sekedar catatan, tak ada Cristiano Ronaldo malam ini. Dia memilih bertahan di Real Madrid bersama Zinedine Zidane, Gareth Bale, dan Karim Benzema untuk menyiapkan diri menghadapi laga-laga Liga Spanyol berikutnya karena koleksi golnya yang masih minim.

Secara umum Portugal mendominasi jalannya laga malam ini dengan dominasi bola 57% berbanding 43%. Tidak terlalu jauh bedanya, kan? Tapi dari jumlah tembakan ke gawang terlihat bagaimana dominannya tuan rumah. Shots on goal tujuh banding nol. Off target sembilan banding satu. Tembakan terblokir delapan banding tiga. Sepak pojok 10 banding nol. Tapi lihat jumlah penyelamatan oleh kiper: nol berbanding lima.

Gol pertama pada laga tadi malam terjadi di menit 32 oleh Manuel Fernandes. Sementara skor berubah lagi pada menit 52 oleh Goncalo Guedes. Gol terakhir di menit-menit jelang akhir laga dicetak oleh Joao Mario.

Pemain Lokomotiv Moscow itu menyambar bola setelah pemain yang mengenakan jersey No 7 pada laga tadi malam, Goncalo Guedes, berlari sepanjang pinggir kanan lapangan dan mengirim umpan tarik ke dalam kotak penalti. Tembakan kerasnya sama sekali tak bisa ditahan pemain Arab Saudi. GOL! 1-0!

Pemain Valencia, Guedes, berubah menjadi pencetak gol pada menit 52. Terjadinya gol kedua ini persis gol pertama, dengan ia memanfaatkan satu umpan tarik dan menyambarnya menjadi gol kedua. GOL! 2-0!

Setelah laga yang relatif sepi di babak kedua, rupanya masih ada gol ketiga di menit terakhir pertandingan. Berawal dari satu sepak pojok di sisi kiri lini serang, bola kembali sedikit ke tengah, satu, dua kali, dan pada kesempatan ketiga sang pemain Inter Milan Joao Mario menembak dari luar kotak penalti. Sangat keras dan tak bisa ditahan kiper Arab Saudi. GOL! 3-0!

Setelah injury time beberapa menit, wasit Sebastian Coltescu (Rumania) akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Portugal vs Arab Saudi usai dengan skor akhir 3-0.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply