Soal Naturalisasi Sandy Walsh, PSSI Masih Pelajari Dokumen

Soal Naturalisasi Sandy Walsh, PSSI Masih Pelajari Dokumen

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, memberikan kabar terbaru terkait rencana naturalisasi pemain asal Belanda, Sandy Walsh. Ratu Tisha mengatakan, PSSI akan membahas terlebih dahulu tentang proses penyusunan teknis untuk menaturalisasi pemain yang bermain di klub Belgia, Zulte Waregem, itu.

Sebelumnya, ada kabar bahwa Sandy Walsh akan segera datang ke Indonesia pada November 2017. Kehadiran Sandy Walsh untuk menyelesaikan beberapa dokumen penting sebelum resmi dinaturalisasi.

“Sekarang masih dalam proses penyusunan teknis kapan rencana dia datang,” ujarnya.

“Untuk menyaksikan pertandingan timnas Indonesia pada November ini, belum ada rencana mengarah ke sana.”

Tisha mengatakan bahwa PSSI pun belum bisa memastikan apakah pemain berusia 22 tahun tersebut akan segera dinaturalisasi dalam waktu dekat ini. Masih ada beberapa lembar dokumen yang harus dipelajari terlebih dahulu.

“Kami masih belum bisa mengonfirmasi karena masih ada pembelajaran dokumen dan hal teknis lainnya,” ujar Ratu Tisha.

“Satu sampai dua pekan lagi, kami pelajari aspek-aspeknya terlebih dahulu.”

Sebelumnya, Sandy Walsh sudah memberikan kode melalui akun media sosialnya bahwa dia ingin menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) melalui proses naturalisasi. Pemain yang pernah membela timnas U-20 Belanda itu lahir di Belgia dari ayah kelahiran Inggris keturunan Irlandia dan ibunya kelahiran Swiss-Belanda keturunan Indonesia.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply