David Moyes Diyakini Bisa Bantu West Ham

David Moyes Diyakini Bisa Bantu West Ham

CEO West Ham United David Sullivan percaya David Moyes bakal memulihkan kinerja tim. Meski demikian, dia mengaku tengah berjudi dengan menunjuk eks manajer Manchester United tersebut.

West Ham mempercayakan posisi nakhoda kepada Moyes setelah memecat Slaven Bilic. Keputusan tersebut mendapat reaksi negatif dari suporter The Hammers.

Sullivan pun sadar akan risiko yang diambilnya. “Kita lihat nanti di mana posisi kami akhir musim nanti. Saya percaya Moyes akan membantu West Ham bertahan di Liga Inggris,” kata Sullivan, dikutip Daily Mail.

The Hammers saat ini menempati posisi 18 klasemen. Dengan perolehan sembilan angka dari 11 pertandingan, mereka satu nilai di bawah zona aman,” ungkapnya.

David Moyes membangun reputasi sebagai pelatih berkualitas dengan menangani Everton selama 11 musim. Kinerjanya di sana menarik perhatian Manchester United yang memberi pekerjaan sepeninggal pensiunnya Alex Ferguson pada 2013.

Namun pekerjaan tersebut terlalu besar bagi Moyes. Dia dipecat pada April 2014.

Setelah itu nasib Moyes tidak kunjung membaik. Dia juga dipecat pada pekerjaan berikutnya bersama Real Sociedad karena gagal mengangkat kinerja tim, November 2015.

David Moyes lalu mengundurkan diri setelah tidak mampu membawa Sunderland menetap di Liga Inggris, musim lalu.

“Dia tidak lekas menjadi pelatih buruk setelah cemerlang di Everton. Moyes pelatih bagus,” ungkap Sullivan.

Sepak Terjang Moyes

Periode-Tim

1998-2002 Preston North End

2002-2013 Everton

2013-2014 MU

2014-2015 Real Sociedad

2016-2017 Sunderland

2017-… West Ham

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply