Kenapa David Luiz Dicoret, Conte?

Kenapa David Luiz Dicoret, Conte?

David Luiz dicoret dari skuat Chelsea untuk laga melawan Manchester United. Apa alasan Conte menepikan bek asal Brasil itu?

Chelsea menjamu MU dalam lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Minggu (5/11/2017) malam WIB. The Blues memetik kemenangan 1-0 di laga tersebut berkat gol tunggal Alvaro Morata.

Di pertandingan tersebut, tak ada David Luiz di barisan skuat Chelsea. Dia bahkan juga tidak ada di daftar pemain cadangan dan hanya jadi pentonton.

Di lini belakang, Conte memasang pemain muda Andreas Christensen. Geladang 17 tahun Ethan Ampadu juga dimasukkan ke daftar pemain cadangan.

Keputusan itu kemudian memunculkan spekulasi soal masa depan David Luiz. Saat ditanya apakah David Luiz masih punya masa depan di Stamford Bridge, Conte mengatakan bahwa mantan pemain PSG itu harus bekerja keras untuk mendapatkan kembali posisinya.

“Saya tidak tahu. Dia harus bekerja sangat keras, kalau tidak mereka ada di bangku cadangan atau bangku penonton,” Conte mengatakan seperti dilansir Guardian.

Performa David Luiz memang sedang jadi sorotan. Dia sempat tidak senang setelah ditarik keluar ketika Chelsea diimbangi AS Roma di Liga Champions. David Luiz juga tampil buruk saat Chelsea kalah 0-3 dari Roma di Stadion Olimpico.

Conte kemudian membeberkan alasannya mencoret David Luiz. Manajer asal Italia itu mengatakan keputusan untuk memarkir David Luiz berkaitan dengan taktik.

Tapi Conte sekali lagi menegaskan bahwa siapapun berpotensi dipinggirkan jika sedang tidak dalam performa bagus.

“Ini sangat sederhana, bukan? Sangat sederhana. Pelatih harus membuat keputusan terbaik untuk tim dan malam ini yang terbaik adalah bermain dengan Christensen dan menempatkan (Ethan) Ampadu di bangku cadangan. Pemain muda lainnya. Pemain yang sangat baik untuk masa kini dan masa depan,” Conte melanjutkan.

“Mungkin di masa depan saya bisa memutuskan dengan cara berbeda atau terus seperti ini. Itu normal. Saya harus membuat keputusan untuk klub, bukan satu orang pemain.”

“Ini hanyalah keputusan taktik. Ini wajar. Ini bisa terjadi kepada setiap pemain saya, jika saya melihat mereka tidak dalam performa bagus. Ini normal.”

“Saya ulang: Saya harus menghadapi setiap situasi dan kemudian kadang membuat keputusan penting. Hari ini saya melakukan ini dan saya pikir Christensen memainkan laga yang hebat. Saya sangat senang,” katanya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply