Manajer Persija: Persib Harusnya Berbesar Hati

Manajer Persija: Persib Harusnya Berbesar Hati

Duel panas Persija Jakarta vs Persib Bandung selesai sebelum 90 menit berakhir, tepatnya di menit ke-83. Sikap Persib yang memilih walkout atau mundur dari pertandingan lantaran tidak terima dengan keputusan wasit dan laga dimenangkan Persija 1-0 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11).

“Saya sangat mensyukuri hasil pertandingan hari ini. Yang saya sayangkan kenapa dari pihak ofisial Persib menyuruh pemain untuk keluar?” tanya Ardhi Tjahjoko, manajer Persija usai pertandingan.

Menurut Ardhi, kalau masalah mendapat perlakuan tidak adil dari wasit, semua tim juga pernah mengalaminya. Bahkan ia menyebut itu tidak hanya terjadi di Indonesia, tapi juga di kompetisi sepak bola Eropa.

“Itu merupakan hal yang biasa, dan itulah satu sisi drama sepak bola. Jadi harus kita hadapi dengan besar hati, jangan justru kita memerintahkan pemain untuk keluar dari arena pertandingan,” jelasnya.

Persib melalui sang manajer Umuh Muchtar meminta para pemainnya untuk meninggalkan lapangan. Keputusan itu diambil setelah Vladimir Vujovic mendapatkan kartu merah atas protes berlebihan yang dilakukannya ke wasit Shaun Evans.

Sebelum babak kedua dimulai, Persib juga sempat tidak mau bermain dan bertahan di ruangh ganti selama setengah jam sebagai bentuk protes atas keputusan wasit. Pasalnya, wasit asal Australia itu menganulir gol yang dibuat Ezechiel N’Douassel di menit ke-27.

Atas sikap mundur tersebut, Persib juga terancam sanksi berat karena dianggap melanggar regulasi kompetisi Liga 1 2017 Pasal 13 ayat 1 tentang pengunduran diri setelah Liga 1 dimulai.

Pada Pasal 13 ayat 2 di butir kedua disebutkan salah satu sanksinya adalah diharuskan membayar biaya kompensasi terhadap kerusakan atau kerugian yang timbul dan dialami oleh klub lainnya, LIB, sponsor, televisi dan pihak terkait lainnya. Nilai kompensasi akan ditetapkan oleh LIB.

“Seluruh pertandingan yang telah dijalankan dibatalkan dan dinyatakan tidak sah. Seluruh nilai dan gol yang terjadi dalam pertandingan tersebut tidak akan dihitung dalam menentukan klasemen akhir dan dihilangkan dari klasemen,” sebut butir pertama.

“Dilaporkan ke Komisi Disiplin untuk mendapatkan sanksi tambahan dan mengembalikan seluruh subsidi yang telah diterima.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply