Pilar Timnas Indonesia U-19 Buta Gaya Main Korea Selatan

Pilar Timnas Indonesia U-19 Buta Gaya Main Korea Selatan

Timnas Indonesia U-19 bakal bersua Korea Selatan U-19, dalam laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Paju Public Stadium, Sabtu (4/11/2017). Kekuatan The Taeguk Warrior Junior, yang berstatus tuan rumah, satu-satunya pesaing yang gaya bermainnya belum diketahui oleh Tim Garuda Nusantara.

Dalam pernyataannya kepada Bola.com sebelum berangkat ke Korea Selatan, gelandang Timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu, sempat mengatakan Korea Selatan menjadi satu-satunya tim yang belum diketahui kekuatannya dibandingkan ketiga tim dari Asia Tenggara yang menjadi pesaing di Grup F.

“Kami sudah pernah menghadapi Brunei di Piala AFF U-18. Malaysia dan Timor Leste pun sudah pernah kami lihat langsung permainannya meski belum pernah menghadapinya. Untuk Korea Selatan sama sekali belum tahu, terakhir saya mengetahui mereka saat menghadapi Timnas Indonesia U-19 era Evan Dimas,” ujar Abimanyu kepada Bola.com di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Di sisi lain, setelah melihat permainan The Taeguk Warrior saat menang telak 11-0 atas Brunei Darussalam, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, mengaku sudah mengetahui style bermain kubu lawan.

“Kami sudah siap tempur melawan Korea Selatan dan berjuang keras demi meraih hasil terbaik. Kami juga sudah melihat permainan mereka dan begitu juga dengan Korea yang sudah melihat kami. Korea tim bagus, namun mereka juga ada kelemahan pastinya,” ujar Indra Sjafri.

“Saya sudah punya gambaran siapa saja yang akan bermain dalam pertandingan ini. Namun, 11 pemain inti baru akan kami putuskan sebelum pertandingan karena melihat kondisi anak-anak. Insya Allah tidak ada kendala beruntuk arti persiapan melawan Korea Selatan,” ujar sang mentor.

Timnas Indonesia U-19. tak boleh kalah dari Korea Selatan jika ingin tetap bercokol di puncak Grup F. Margin poin antara kedua tim hanya berjarak angka saja. Korsel diuntungkan baru sekali memainkan pertandingan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply