Barcelona Ternyata Bukan Klub Idaman Dani Alves

Barcelona Ternyata Bukan Klub Idaman Dani Alves

Dani Alves punya cerita menarik sebelum bergabung ke Barcelona tahun 2008. Blaugrana ternyata bukan klub pertama tujuan dari Barcelona.

Alves hampir saja bergabung ke Liverpool pada 2006. Ketika itu, manajer Liverpool, Rafael Benitez, ingin membawanya ke Anfield Stadium dari klub pertamanya di Eropa, Sevilla.

Saya punya peluang besar mencapai kesepakatan bersama Liverpool. Namun untuk beberapa alasan, transfer itu tak pernah terjadi di detik-detik akhir,” kata Alves, seperti dikutip dari Sky Sports.

“Jujur, saya tidak tahu kenapa bisa batal. Sebab, saya bukan orang yang bernegosiasi, saya punya agen,” ujar pemain asal Brasil tersebut.

Setahun setelahnya, Alves menjadi rebutan Chelsea dan Real Madrid. Namun pada akhirnya, dia memantapkan hatinya memilih bergabung ke Barcelona pada 2008.

Hal serupa pernah terjadi dengan Chelsea dan Real Madrid. Tentu saja, semuanya berakhir bahagia untuk Cules (fans Barcelona). Sebagai gantinya, saya punya cerita menakjubkan di Camp Nou,” ucap pria berusia 34 tahun itu.

Bersama Barcelona hingga 2016, Alves berhasil meraih enam gelar La Liga, empat trofi Copa Del Rey, serta tiga piala Liga Champions. Dia juga lima kali masuk ke starting eleven FIFA selama memperkuat Barcelona.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply