Babak 1: Timnas Indonesia U-19 Sulit Tembus Gawang Timor Leste

Babak 1: Timnas Indonesia U-19 Sulit Tembus Gawang Timor Leste

Timnas Indonesia U-19 belum mampu mencetak gol di babak pertama di laga kualifikasi Piala Asia U-19 lawan Timor Leste, Kamis (2/11/2017). Alhasil, babak pertama berakhir imbang 0-0.

Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengambil sebuah keputusan yang terbilang berani pada laga melawan Timor Leste. Itu karena ia mencadangkan pemain inti, Egy Maulana Vikri. Tampaknya, Indra sengaja menyimpan tenaga Egy untuk melawan Korea Selatan dan Malaysia.

Perubahan juga dilakukan di lini depan dengan masuknya Hanis Saghara menggantikan peran Muhammad Rafli Mursalim. Sekadar catatan, Rafli dan Egy sama-sama menyumbang satu gol saat menaklukkan Brunei 5-0.

Tanpa butuh waktu lama, timnas U-19 langsung mendapatkan tendangan ke gawang pertamanya. Tendangan bebas Muhammad Iqbal di menit ketiga memaksa kiper Fernando Da Costa melakukan penyelamatan.

Penguasaan bola masih terus dipegang skuat Garuda Nusantara hingga menit ke-10. Namun, mereka terlihat masih kesulitan masuk ke kotak penalti Timor Leste besutan Kim Shinhwan itu.

Justru, beberapa kali Timor Leste merepotkan pertahanan timnas Indonesia. Gawang timnas U-19 sempat terancam di menit ke-14. Berawal dari skema tendangan bebas, tepisan kiper Muhammad Aqil Saviq menghasilkan bola liar. Untungnya, Ervino Alessandro Soares di menit keempat.

Dua menit kemudian, giliran timnas Indonesia U-19 yang mendapatkan peluang emas. Manuver Rifad Marasabessy menghasilkan sebuah sepakan yang mengenai tiang gawang Timor Leste. Sayang, upaya timnas U-19 belum menghasilkan gol.

Sadar kalah penguasaan bola, Timor Leste pun mencoba memainkan bola panjang. Di menit ke-20, upaya mereka nyaris membuahkan gol. Satu menit kemudian, timnas U-19 membalas dengan percobaan Muhammad Luthfi dari luar kotak penalti yang masih sedikit melenceng.

Di menit ke-29, timnas U-19 kembali mendapatkan peluang. Asnawi Mangkualam melepaskan tendangan mendatar dari luar kotak penalti yang masih bisa ditepis kiper Timor Leste. Di menit ke-34, Timor Leste nyaris mencetak gol lewat Danilson Conceicao.

Untungnya, tendangannya masih melenceng tipis di sisi kanan gawang timnas U-19. Dua menit kemudian, Danilson kembali mengancam dan lagi-lagi sepakannya mengarah ke sisi kanan gawang Garuda Nusantara.

Di menit ke-38, lagi-lagi peluang timnas U-19 hanya membentur tiang gawang. Sepakan bebas Witan Sulaiman yang sempat mengenai pagar betis mengarah ke tiang atas gawang Timor Leste.

Situasi itu bertahan hingga pertandingan berakhir. Kedua tim harus masuk ke ruang ganti dengan skor 0-0.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply