City juga ke 16 Besar Liga Champions setelah gebuk Napoli 4-2

City juga ke 16 Besar Liga Champions setelah gebuk Napoli 4-2

Manchester City menang 4-2 melawan tuan rumah Napoli pada pertandingan Grup F Liga Champions, Kamis dini hari WIB, untuk lolos ke babak 16 besar kompetisi elite Eropa ini.

Tim asuhan Maurizio Sarri tampil dengan penguasaan bola lebih baik pada awal pertandingan, namun Man City selalu bisa menghadang tekanan tuan rumah dan menyengat balik lewat serangan balik. Dalam pertandingan yang enak ditonton ini, kedua tim belum menciptakan gol dalam 20 menit pertama laga ini.

Namun setelah itu kedua tim saling menggigit ketika Lorenzo Insigne melepaskan tendangan melengkung yang tak bisa dihalau Ederson setelah menerima umpan Dries Mertens.

Momentum berbalik ke City setelah Faouzi Ghoulam ditarik ke luar lapangan pada menit 31 karena cedera untuk digantikan Christian Maggio.

Tim asuhan Pep Guardiola itu kemudian membalikkan pendulum pertandingan untuk menyamakan kedudukan tiga menit kemudian berkat sundulan Nicolas Otamendi setelah menyambut bola hasil tendangan penjuru Ilkay Gundogan.

City mengawali inisiatif menyerang pada babak kedua dan hasilnya John Stones melompat guna menanduk bola kirim Leroy Sane yang tak bisa dicegah kiper Pepe Reina untuk membuat kedudukan berbalik 2-1 bagi City.

Napoli menyamakan 2-2 dari tendangan penali ketika Sane melanggar Raul Albiol di kotak penalti. Jorginho sukses menjadi algojo tendangan penalti.

Beberapa menit kemudian Sane membayar kesalahannya lewat aksi solonya menusuk lewat skema serangan balik untuk meneruskan bola kepada Sergio Aguero. City unggul kembali 3-2.

Ini adalah gol Aguero yang ke-178 untuk City dan sekaligus merupakan rekor baru untuk City.

Raheem Sterling menyempurnakan kemenangan City lewat gol keempat pada dua menit tambahan babak kedua dengan penyelesaian yang lembut. City pun lolos ke babak knockout, demikian ESPN.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply