Liverpool di ambang lolos ke 16 Besar Liga Champions

Liverpool di ambang lolos ke 16 Besar Liga Champions

Liverpool di ambang lolos ke babak knockout Liga Champions setelah menggasak Maribor 3-0, Kamis dini hari WIB ini, dalam pertandingan Grup E kompetisi ini.

Tim Jurgen Klopp kali ini sempat kesulitan menjebol gawang Maribor kendati pada pertandingan sebelumnya menang besar 7-0 dari klub Slovenia itu.

Menang dua kali atas tim Slovenia ini, bekat gol kesepuluh Mohamed Salah musim ini, sebuah gol ciptaan Emre Can dan Daniel Sturridge, membuat Liverpool berselisih satu poin di atas Sevilla. Jika menang melawan Sevilla tiga pekan mendatang, maka Liverpool akan maju ke babak 16 besar.

Pada pertandingan di Anfield ini, untuk keempat kalinya selama musim ini Liverpool gagal pada tendangan penalti ketika James Milner gagal untuk kedua kali berturut-turut memasukkan gol dari tendangan penalti.

Tim tamu bermain ultradefensif dengan memasang formasi 5-4-1. Liverpool yang menguasai 89 persen penguasaan bola pun sempat kesulitan menembus pertahanan Maribor.

Mereka melepaskan 12 tendangan percobaan gol selama babak pertama yang dua di antaranya menyasar target dan hanya sundulan Roberto Firmino yang memaksa kiper Jasmin Handanovic berjibaku.

Pada menit 49 Mohamed Salah akhirnya membawa Liverpool unggul yang 15 menit kemudian digandakan oleh Emre Can. Daniel Sturridge yang turun sebagai pemain pengganti menggenapkan kemenangan Liverpool menjadi 3-0 pada menit 90.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply