Penyelenggara Piala Liga Inggris Perhatikan Keluhan Guardiola

Penyelenggara Piala Liga Inggris Perhatikan Keluhan Guardiola

Penyelenggara Piala Liga Inggris, EFL, akan menggelar rapat untuk membahas keluhan manajer Manchester City, Pep Guardiola, terkait bola yang digunakan pada ajang tersebut.

Pep Guardiola mengkritik kualitas bola setelah Manchester City menyingkirkan Wolverhampton lewat adu penalti pada putaran keempat Piala Liga Inggris, Selasa (24/10/2017). City harus menjalani adu penalti setelah bermain 0-0 selama 120 menit.

Manajer asal Spanyol itu mempertanyakan kelayakan bola Mitre yang digunakan pada ajang tersebut. Guardiola menganggap bola itu tidak memenuhi standar kelayakan.

Keluhan itu mendapatkan tanggapan dari pihak EFL. Mereka menyatakan akan berkumpul untuk mengaji ulang penggunaan bola Mitre.

“Bola Mitre yang digunakan memiliki spesifikasi sesuai Standar Kualitas FIFA untuk Sepak Bola dan lolos Standar Kualitas FIFA Pro. Semua bola yang digunakan untuk pertandingan resmi harus sesuai standar tersebut,” tulis EFL pada pernyataan resminya.

“Kami akan berkumpul untuk menanggapi keluhan Guardiola dan Manchester City untuk memahami kekurangan pada putaran kelima dan seterusnya,” lanjut pertnyataan tersebut.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply