Menghindari Main Mata, Jadwal Liga 1 Bakal Dirombak

Menghindari Main Mata, Jadwal Liga 1 Bakal Dirombak

Kompetisi Liga 1 2017 mulai memasuki pekan ke-31. Tensi persaingan perebutan gelar juara dan lolos dari zona degradasi kian panas. Menghindari terjadinya main mata, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyiapkan perubahan jadwal pertandingan pekan terakhir Liga 1 2017.

Perubahan ini nantinya hanya mencakup tim-tim yang bersaing menjadi juara dan berjuang lolos dari degradasi. Chief Operating Officer (COO) PT LIB, Tigor Shalom Boboy mengungkapkan, perubahan dilakukan dengan membuat jadwal mereka menjadi serentak.

“Untuk pertandingan-pertandingan yang melibatkan tim papan atas dan bawah, kami kemungkinan akan melakukan perubahan jadwal, dari rencana jadwal yang sudah ada. Hal ini dilakukan untuk menjaga semangat sportivitas,” kata Tigor.

Saat ini persaingan memperebutkan trofi masih melibatkan empat tim: PSM Makassar (59 poin), Bhayangkara FC, Bali United (58 poin), dan Persipura Jayapura (56 poin). Rata-rata tim memainkan tiga atau empat pertandingan lagi.

Di jajaran papan atas persaingan juga amat ketat. Ada lima tim yang bersaing lolos dari jerat degradasi: PS TNI (33 poin), Perseru Serui (31 poin), Semen Padang (29 poin), serta Persiba Balikpapan (23 poin).

Selain diminta menyusun jadwal yang adil, PT Liga Indonesia Baru juga menugaskan wasit-wasit yang kredibel. Potensi terjadinya gesekan antar tim yang bertanding besar, jika pengadil banyak melakukan kesalahan saat memimpin pertandingan-pertandingan krusial.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply