Madura United Akan Menjamu Barito Putera dan Bhayangkara FC Di Mana?

Madura United Akan Menjamu Barito Putera dan Bhayangkara FC Di Mana?

Madura United sedang mencari stadion untuk menghadapi laga melawan Barito Putera dan Bhayangkara FC, buntut sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Komdis PSSI menjatuhkan sanksi kepada Madura United berupa pelarangan menggelar laga di kandang sebanyak empat pertandingan dan tanpa penonton. Madura United juga diganjar denda sebesar Rp 125 juta.

Hukuman itu diberikan lantaran aksi oknum suporter di laga Madura United melawan Borneo FC pada 13 Oktober lalu. Alhasil, PT Liga Indonesia Baru harus menunda laga antara Madura United melawan Bhayangkara FC yang dijadwalkan pada hari ini Senin 23 Oktober menjadi 8 November.

Oleh karena itu manajemen pun bergerak cepat untuk mencari stadion yang tepat untuk menggelar dua laga kandang selanjutnya, menghadapi Barito Putera pada 5 November dan menjamu Bhayangkara FC tiga hari berselang.

Dua stadion sebagai alternatif venue dibidik untuk digunakan menjalani laga kandang, yaitu Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan stadion Jember Sport Garden.

Presiden Madura United Achsanul Qosasi mengatakan bahwa salah satu pertimbangan memilih stadion adalah faktor jarak. Dia ingin pertandingan bisa dihelat tak terlalu jauh dari Madura.

“Kedekatan memang jadi pertimbangan. Tapi secara resmi kami belum memutuskan stadion yang akan digunakan untuk menjamu Bhayangkara dan Barito. Tapi kami sudah berkomunikasi dengan pihak pengelola Stadion Gelora Delta dan Jember Sport Garden,” ujar Achsanul.

Melihat jarak dari dua stadion tersebut, Stadion Gelora Delta lebih dekat dari Bangkalan. Stadion itu juga pernah menjadi kandang usiran Madura United ketika tampil di TSC 2016. Sementara Stadion Jember Sport Garden relatif jauh dari Bangkalan, jaraknya sekitar 245 kilometer.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply