Sandy Walsh Senang Kembali Merumput di Liga Europa

Sandy Walsh Senang Kembali Merumput di Liga Europa

Setelah absen dua pertandingan bersama SV Zulte Waregem, Sandy Walsh akhirnya kembali dimainkan pelatih Francky Dury sebagai starter ketika melawan Vitesse Arnhem di Regenboogstadion, Kamis (19/10) malam waktu setempat.

Meskipun ditahan imbang 1-1 di kandang, pesepakbola berdarah Belanda-Indonesia itu pun mengaku senang. Terlebih, ia turut andil pada gol bunuh diri yang dibuat bek Vitesse, Guram Kashia pada menit ke-23.

Berawal dari sepak pojok, Walsh berusaha menyambut bola dengan sundulan. Sayang, sundulannya meleset, namun bola membentur Kashia yang kemudian melakukan gol bunuh diri.

Vitesse kemudian menyamakan kedudukan melalui gol Thomas Burns empat menit kemudian. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

“Saya sangat senang kembali bermain di Liga Europa. Saya pikir itu adalah pertandingan ke-12 saya di Europa, tapi saya tetap senang bisa memainkannya,” kata Sandy Walsh kepada CNNIndonesia.com, Jumat (20/10).

“Itu adalah pertandingan yang bagus. Sayang, kami tidak memenangkannya,” imbuhnya.

Pesepakbola 22 tahun itu menjadi cadangan ketika Zulte Waregem dikalahkan Nice dan Lazio. Ini jadi penampilan perdananya bersama Zulte Waregem di Liga Europa setelah resmi bergabung pada Juli 2017.

Bermain selama 70 menit sebelum digantikan Nill De Pauw, bek kanan yang belakangan santer dikabarkan akan dinaturalisasi oleh PSSI itu sudah pernah tampil di Liga Europa bersama Genk.

Total, sudah 857 menit Walsh bermain di Liga Europa dari 25 kali penampilannya. Mantan pemain Anderlecht junior itu tampil sebagai starter di 10 pertandingan.

Hasil imbang melawan Vitesse belum mampu mengangkat Zulte dari dasar klasemen Grup K Liga Europa. Zulte saat ini berada di peringkat empat dengan satu poin, kalah selisih gol dari Vitesse.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply